3 Ide Resep Ayam Goreng Tepung - MAHI

3 Ide Resep Ayam Goreng Tepung agar Makan Siang Tidak Membosankan

Simpan ke bagian favorit

Dilla|Januari 31, 2021

Ayam goreng tepung, siapa yang tak kenal dengan makanan yang satu ini. Rasa gurih pada kulit yang renyah dan tekstur yang juicy pada dagingnya membuat sajian ini menjadi top of mind. Aroma yang senantiasa menggoda ketika kita lewat dihadapannya membuat ayam goreng tepung jarang meleset dari daftar makan siang.

Makan satu potong ayam memang tak akan pernah puas. Oleh karena itu, jika kamu ingin membuatnya di rumah agar bisa menikmatinya dengan puas, tim MAHI punya resep yang dilengkapi dengan trik memasak ayam goreng tepung garing dengan bumbu yang meresap hingga ke dalam, layaknya yang biasa kamu nikmati di restoran.

1. Resep ayam goreng tepung rumahan, satu potong takkan cukup

Siapa bilang ayam goreng tepung buatan rumah tak bisa seenak di restoran? Tentunya bisa, dong. Bukan hanya karena cara membuatnya yang mudah, pilihan bumbunya pun sangat praktis. Namun, ada beberapa faktor penting supaya membuat ayam goreng tepung bisa empuk dan juicy layaknya di restoran.

Pertama-tama, dari potongan ayam disarankan untuk dipotong menjadi 8 atau 12 potongan. Ukuran potongan yang sama akan memudahkan pematangan merata hingga ke dalam. Kemudian ada cara juga agar ayam goreng memiliki tekstur yang lembut dan rasa yang kaya karena proses marinasi. Jika kamu ingin ayam goreng tepung dengan rasa yang lebih lezat, bisa marinasi dengan cairan buttermilk yang dibuat dari susu cair dan air perasan lemon.

Tak sabar ingin menikmati sajian ini untuk makan siang? Yuk, buat ayam goreng krispi rumahan yang rasanya ingin nambah terus!

2. Resep ayam geprek mozzarella, lezat dengan topping kekinian

Sebagai pencinta makanan kekinian, pastinya sudah tak asing lagi dengan makanan yang satu ini. Sebuah konsep modifikasi yang unik dan berbeda dari sajian ayam goreng tepung. Ide lelehan keju mozzarella sebagai topping nampaknya datang dari pengaruh sajian Korea, yaitu daging atau iga yang bersalut keju mozzarella yang sempat viral beberapa waktu lalu.

Ternyata cita rasa khas dari keju yang cepat meleleh ini ternyata cocok dipadukan dengan resep ayam goreng tepung khas Indonesia. Untuk memasaknya, pilihlah keju mozzarella jenis yang padat karena tekstur keringnya takkan membuat basah tepung yang ada pada ayam.

Tertarik untuk mencoba ayam geprek dengan tambahan mozzarella yang gurih? Jangan lupa, tambahkan sambal bawang untuk memberikan rasa pedas yang menantang!

3. Resep ayam goreng tepung belacan, unik dan lezat

Bisa dibilang, ayam goreng di Indonesia ini punya banyak kreasi dengan modifikasi yang bermacam-macam. Mulai dari bumbu marinasi, teknik memasak, hingga sambalnya – punya teknik yang beragam. Salah satu yang patut kamu coba adalah ayam goreng krispi bumbu belacan.

Belacan sendiri adalah bumbu terasi khas Melayu. Biasanya bumbu ini digunakan sebagai bumbu tumisan, karena belacan pada dasarnya sama dengan bumbu terasi yang biasa kita temui di daerah Jawa. Perbedaannya terletak pada jenis bahan yang digunakan dan variasi dalam teknik pengolahannya. Hal ini membuat bumbu belacan memiliki cita rasa yang khas dibanding terasi dari daerah lain.

Uniknya juga di resep kali ini, kita akan menambahkan oatmeal, agar tekstur kriuknya makin mantap. Yuk, buat kreasi berbeda dengan ayam goreng belacan krispi yang unik!

Jadi tak perlu kita ke restoran, karena membuat ayam goreng bisa dengan mudah dilakukan di rumah. Bagaimana dengan ketiga resep tadi? Seru, kan? Masak, yuk!

Artikel tersimpan di bagian favorit.
Artikel dibuang dari bagian favorit.