Yuk, Olah Daging Burger Menjadi 5 Sajian Kreatif Ini! - MAHI

Yuk, Olah Daging Burger Menjadi 5 Sajian Kreatif Ini!

Simpan ke bagian favorit

Rian Farisa|Januari 17, 2022

Sepertinya tren bermunculannya kedai yang berjualan burger masih terus menjamur di Indonesia. Di kota-kota besar, ada saja yang baru, dari yang harganya murah meriah sampai yang mahal. Padahal tidak harus kita selalu jajan karena banyak resep burger dari MAHI yang bisa dicoba di rumah dengan mudah. Salah satu elemen yang bisa kita olah berbeda adalah daging burger yang digunakan.

Apa saja yang bisa dicoba kali ini? Tim MAHI sudah menyiapkan banyak variasi dengan berbagai bahan yang berbeda. Untuk kamu yang ingin memperkaya kemampuan masak di tahun yang baru ini, simak pilihan-pilihannya berikut ini!

1. Resep burger sapi balado hijau

Ini dia satu inovasi seru dari resep burger klasik. Rupanya, paduan bahan dan bumbu khas Indonesia cocok diadaptasikan pada makanan asing, lho! Burger adalah satu dari sekian banyak yang selalu membuat air liur kita terbit. Proses masak dari resep ini sangat cepat dan mudah. Ini sekaligus menjadikan kamu juga bisa mengenali cara untuk membuat daging burger alias patty sendiri hingga proses memanggangnya. Infusi rasa khas dari Royco Bumbu Siap Pakai Nasi Goreng Cabe Hijau berpadu sebagai bahan adonan patty. Bentuk sesuai ukuran burger bun dan daging burger yang unik ini siap untuk dipanggang!

Simak resep burger sapi balado hijau!

2. Resep burger nasi sapi lada hitam

Resep ini terinspirasi dari cara orang Jepang menciptakan burger yang sesuai dengan selera makan mereka. Yaitu dengan menggunakan nasi sebagai pengganti rotinya! Selain mengganti burger bun dengan nasi, daging burger kali ini adalah berupa daging sapi sukiyaki yang dibumbui dengan lada hitam, Royco Kaldu Sapi, dan Bango Kecap Manis. Semuanya menghasilkan rasa manis, gurih, dan sedikit pedas yang menggugah selera!

Inilah resep burger nasi sapi lada hitam!

3. Resep daging burger rendang tahu

Gerakan untuk hidup sehat bisa dimulai dengan memasak sendiri di rumah. Begitupun untuk masakan-masakan yang umumnya menggunakan bahan proses, mulai bisa digantikan dengan bahan makanan yang kita buat sendiri. Salah satunya adalah dengan mengganti daging burger hewani dengan yang terbuat dari tahu. Sebagai campurannya agar lebih lezat ada Royco Bumbu Siap Pakai Nasi Goreng Rendang. Padukan burger-nya dengan tumisan sayuran agar semakin sehat!

Ayo, coba resep burger rendang yang satu ini!

4. Resep tempe cheese burger

Tempe dikenal sebagai bahan makanan yang fleksibel, bisa diolah menjadi resep tradisional ataupun modern. Berbekal Royco Kaldu Ayam, rupanya tempe bisa diadaptasi menjadi masakan gaya Barat. Teksturnya yang seperti daging bisa dibentuk sebagai patty dan diolah menjadi cheese burger. Penasaran mencobanya?

Ini dia resep tempe cheese burger yang unik!

5. Resep beef bulgogi burger

Penggemar masakan Korea pasti sudah pernah mencoba yang namanya beef bulgogi. Siapa yang mengira kalau ternyata menu ikonik ini bisa kita jadikan sebagai burger! Langkah pertama adalah membuat bumbu marinasi. Ada paduan buah pir, bawang putih, jahe, gula dan minyak wijen. Marinasi daging sapi bersama paduan ini dan bumbu lainnya. Setelah siap, tumis daging tanpa harus terlalu berlama-lama dan jadikan isian pada roti burger. Tambahkan parutan wortel, selada dan mayones agar makin seru!

Coba resep beef bulgogi burger, yuk!

Lengkap sudah pilihan burger unik yang bisa kamu coba di rumah. Paduan daging burger dengan isian, bahkan bun yang berbeda menjadikannya masakan yang tak hanya lezat namun juga bisa sehat. Pas untuk kamu yang ingin rajin hobi masak ataupun yang mencari menu-menu bergizi. Pastikan untuk cek Instagram Masak Apa Hari Ini dan dapatkan inspirasi menarik lainnya seputar dunia memasak. Jangan lupa juga untuk follow dan like, ya!

Artikel tersimpan di bagian favorit.
Artikel dibuang dari bagian favorit.