Resep Sandwich Ayam Krispi Saus Telur Asin - MAHI
Resep sandwich kekinian.

Resep Sandwich Ayam Krispi Saus Telur Asin, Ide Praktis Untuk Menu Brunch

Mau tahu resep sandwich yang mudah, praktis, tapi juga kekinian? Yuk, coba Sandwich Ayam Krispi Saus Telur Asin yang enak ini! Bikin nagih!
Resep sandwich kekinian.
Dilla | Sep 13, 2021

Siapa yang tak kenal dengan sajian yang satu ini. Dikenal pula dengan sebutan roti isi, resep sandwich sangat mudah dibuat hanya dengan bahan-bahan yang mudah ditemukan, seperti roti, keju, aneka jenis daging atau ayam, aneka sayuran, dan beberapa bahan pelengkap lainnya. Sajian sandwich memang selalu ampuh untuk dijadikan variasi hidangan praktis. Apalagi saat lapar dan tidak punya banyak waktu untuk menyajikan makanan. Karena memang sajian ini diciptakan sebagai makanan bagi orang-orang sibuk yang tidak memiliki banyak waktu untuk makan.

Jika biasanya resep sandwich dibuat dengan aneka patty daging atau irisan daging yang dipanggang, kali ini Royco Bumbu Siap Pakai Ayam Saus Telur Asin memberi inspirasi berbeda menggunakan ayam krispi dilumuri dengan saus telur asin. Selain memiliki perpaduan rasa yang kaya, teksturnya pun bisa membuat momen makan terasa begitu menyenangkan dan tak membosankan. Agar krispinya daging ayam tetap tahan lama meski telah dilumuri saus telur asin, proses marinasi menjadi salah satu kunci. Sebaiknya rendam daging ayam minimal 30 menit agar bumbu meresap sempurna. Selanjutnya, gulingkan daging ayam ke dalam tepung maizena.

Sebagai alternatif memasak ayam krispi dengan cara digoreng, kamu juga bisa menggunakan air fryer. Siapkan bahan memasak resep Sandwich Ayam Krispi Saus Telur Asin ini, yuk! Ingin resep praktis lainnya? Jangan lupa untuk follow, like, dan jika ada pertanyaan atau ingin request resep, kamu bisa langsung bertanya di kolom komentar akun Instagram Masak Apa Hari Ini.

Bahan

4
Porsi
4
buah roti burger atau roll bread
4
filet dada ayam tanpa kulit
¼
sdt merica putih bubuk
¼
sdt bawang putih bubuk
Minyak, untuk menggoreng

Tepung bumbu, aduk rata

5
sdm tepung maizena

Saus telur asin

100
ml susu cair
2
siung bawang putih
2
sdm bawang bombay cincang
1
sdm mentega, untuk menumis

Olesan, aduk rata

2
sdm saus tomat

Pelengkap

8
lembar daun selada
2
buah tomat, iris
4
keju cheddar lembaran

Cara membuat

1

Ayam krispi: Marinasi daging ayam dengan Royco Kaldu Ayam, bawang putih bubuk, dan merica. Diamkan selama 10 menit dalam kulkas. Sisihkan.

2

Lumuri daging ayam dengan tepung bumbu hingga tersalut rata.

3

Panaskan minyak, goreng daging ayam hingga matang dan kecokelatan. Angkat dan tiriskan. Sisihkan. (Atau bisa juga menggunakan air fryer untuk pilihan lebih sehat).

4

Saus telur asin: Panaskan mentega, tumis bawang putih dan bawang bombay hingga harum. Masukkan Royco Bumbu Siap Pakai Ayam Saus Telur Asin, aduk rata. Tuang susu cair, aduk hingga mengental. Tambahkan Jawara Cabai Tabur Bawang Goreng, aduk. Angkat. Sisihkan.

5

Siapkan roti burger, belah 2 bagian. Panggang di atas grill pan. Angkat. Olesi roti dengan campuran Hellmann’s Real Mayonnaise dan saus tomat. Sisihkan.

6

Ambil 1 bagian dasar roti burger, susun tomat, mentimun, dan daun selada. Taruh ayam krispi, lalu bubuhi saus telur asin ke atasnya. Letakkan keju lembaran ke atasnya. Tutup roti burger. Ulangi proses serupa pada sisa bahan. Sajikan.

Selamat makan!

Bahan-bahan

Jawara Cabai Tabur Bawang Goreng
Jawara Cabai Tabur Bawang Goreng

Hellmann's Real Mayonnaise
Hellmann's Real Mayonnaise

Royco Bumbu Siap Pakai Ayam Saus Telur Asin
Royco Bumbu Siap Pakai Ayam Saus Telur Asin

Royco Kaldu Ayam
Royco Kaldu Ayam