Jenis Masakan


Resep Oseng Udang Telur Asin yang Enak Tanpa Repot

Simpan ke bagian favorit

Hidangan oseng udang dengan saus telur asin terkadang bikin kangen dengan cita rasanya yang khas. Yuk, coba sajikan ini di rumahmu!

40mnt
4 Porsi
Mudah
Valentina|Juni 26, 2020

Hidangan oseng udang telur asin adalah salah satu menu udang favorit di berbagai restoran atau rumah makan. Ada beberapa versi  variasi udang telur asin yang disajikan. Seperti udang telur asin dengan lapisan sereal, udang telur asin krispi, dan udang telur asin dengan tambahan daun kari. Daun ini disebut sebagai daun salam koja pada masakan Aceh. Ataupun juga dalam versi pedas dengan tambahan cabai rawit.

Kali ini MAHI ingin menyajikan dengan tambahan daun kari dan irisan cabai rawit merah yang membuat makan oseng udang jadi lebih berselera. Kamu bisa mendapat daun kari ini di pasar tradisional atau supermarket, bahkan secara online.

Supaya lebih praktis, aku menggunakan Royco Bumbu Siap Pakai Ayam Saus Telur Asin yang tentu bikin durasi memasak lebih pendek. Rasanya tak kalah sedap dengan kalau menggunakan telur asin. Nah, kita coba Royco Ayam Saus Telur Asin untuk hidangan oseng udang telur asin ini, yuk! Sajikan sebagai teman nasi hangat dengan sayuran tumis seperti cah kangkung, tumis buncis, atau tumis pakchoy.

Bahan-bahan

Cara membuat

1

Lumuri udang dengan air jeruk nipis dan Royco Kaldu Ayam hingga merata.

2

Celupkan udang ke dalam telur, lumuri dengan tepung maizena hingga merata.

3

Panaskan minyak, goreng udang hingga matang dan cokelat keemasan. Angkat dan tiriskan.

4

Panaskan margarin, tumis bawang putih dan cabai rawit merah. Tambahkan daun kari, aduk hingga harum. Masukkan daun bawang dan Royco Ayam Saus Telur Asin, aduk rata. Masukkan udang, aduk. Angkat dan sajikan.

Selamat memasak!

Artikel tersimpan di bagian favorit.
Artikel dibuang dari bagian favorit.