Resep Roti Sobek Daging Asap, Gurih Lembut Camilan Teman Kopi Sore

Simpan ke bagian favorit

Cocok dipadukan dengan secangkir kopi atau teh hangat. Yuk, cari tahu resep roti sobek smoked beef yang membuat momen bersama keluarga semakin istimewa!

1jam 30mnt
4 Porsi
Cukup rumit
Maddie|Oktober 10, 2020

Jika kita biasanya hanya memadukan roti dengan mentega lalu ditaburi gula, kini ada satu cara yang lebih seru untuk teman kamu bersantai di rumah. Resep kali ini gurih, harum, dan cocok disantap setiap saat. Roti sobek smoked beef bisa menjadi pilihan saat menghabiskan waktu bersama teman dan keluarga.

Konsep dari roti sobek smoked beef sendiri mirip dengan jenis lainnya. Namun, alih-alih menggunakan isian manis seperti cokelat, keju, ataupun selai, resep ini memadukan kelembutan roti dengan topping gurih berupa smoked beef, mayones, serta tak lupa Saus Sambal Jawara Hot yang nendang di mulut dan bikin ingin nambah terus. Cara membuatnya pun mudah, cukup dengan bahan-bahan yang tersedia di dapur saja.

Tersaji hangat dari bara oven, padukan roti sobek smoked beef dengan secangkir teh atau kopi. Maka, lengkap sudah momen istimewa bersama orang-orang tersayang! Penasaran dengan resep roti lain yang tak kalah lezatnya dengan yang satu ini? Cobain resep unik lainnya seperti roti jala kuah kari, roti canai, ataupun Korean Garlic Bread yang tak kalah menggoda selera!

Tunggu apa lagi? Yuk, kita berangkat ke dapur!

Bahan-bahan

Satu kantung saus sambal Jawara hot.
Yang diperlukan:
Saus Sambal Jawara Hot
Beli online
Hellmann's Real Mayonnaise
Yang diperlukan:
Hellmann's Real Mayonnaise
  • 2 kuning telur ayam
  • 150 ml susu cair hangat
  • 50 g mentega tawar

Bahan kering, aduk rata

  • 400 g tepung terigu protein tinggi
  • 100 g gula pasir
  • 3 sdm susu bubuk
  • 1.5 sdt ragi instan
  • 1 sdt garam

Olesan

  • 1 kuning telur ayam, campur dengan 2 sdm susu cair
  • 1 sdm peterseli

Isi

Cara membuat

1

Olesi loyang ukuran 15x10x4 cm dengan mentega hingga rata. Panaskan oven pada suhu 200° C. Sisihkan. Campur bahan kering dengan telur, aduk rata. Tuang susu cair sedikit demi sedikit, sambil diuleni hingga tercampur rata. Tambahkan mentega, uleni kembali hingga kalis.

2

Letakkan adonan di dalam mangkuk, tutup dengan plastik. Sisihkan hingga mengembang 2 kali (± 30 menit).

3

Kempiskan adonan, gilas menggunakan rolling pin. Susun melebar smoked beef ke atasnya. Olesi dengan mayones dan Saus Sambal Jawara Hot. Tambahkan keju cheddar parut. Gulung roti. Potong-potong setebal 3 cm.

4

Siapkan loyang kotak yang sudah diolesi mentega secara merata. Tata potongan roti ke atasnya. Diamkan hingga mengembang (± 15 menit).

5

Olesi permukaan roti dengan kuning telur secara merata. Taburi dengan peterseli. Panggang di dalam oven panas hingga matang (± 20 menit), keluarkan. Olesi permukaannya dengan mentega. Sajikan.

Artikel tersimpan di bagian favorit.
Artikel dibuang dari bagian favorit.