Resep Oseng-Oseng Buncis, Pelengkap Sehat dan Lezat

Simpan ke bagian favorit

Selalu ada satu atau dua pendamping lezat untuk lauk-pauk yang siap tersaji saat makan siang. Salah satunya adalah resep oseng-oseng buncis, hidangan klasik yang cocok untuk berbagai suasana.

25mnt
2 Porsi
Mudah
Maddie|April 20, 2018

Ada saja yang berpendapat kalau masakan yang mengandung minyak goreng dan melalui proses tumis-menumis adalah makanan yang tidak sehat. Meski awalnya aku pun berpendapat demikian, akhirnya aku malah mengetahui bahwa ada opsi minyak goreng serta bahan masakan tertentu yang menjadikan makanan bisa tetap terkategorikan sehat. Bertolak belakang dengan anggapan banyak orang, makanan sehat tidak selalu harus mahal. Salah satunya bisa kamu masak dari resep oseng-oseng buncis yang akan kubagikan berikut ini.

Banyak masakan Indonesia yang melalui proses penggorengan ataupun tumis-menumis. Untuk resep oseng-oseng buncis ini, kita bisa menggunakan pilihan minyak yang lebih sehat dan tetap cocok bila dimasak dengan macam-macam bahan.

Di antara yang cocok digunakan di sini adalah minyak canola. Cita rasanya yang cukup netral cocok dengan bumbu oseng-oseng buncis lainnya. Meskipun sehat, minyak zaitun justru kurang tepat untuk digunakan pada resep ini karena rasanya lebih cocok digunakan pada masakan gaya mancanegara. Sebaiknya hindari juga penggunaan minyak jelantah atau yang telah digunakan berulang-ulang. Agar masakan terasa lebih ringan dan sehat, ada baiknya kamu menggunakan minyak yang segar sekalian.

Selebihnya, resep masakan oseng-oseng buncis ini sangat cepat, mudah, dan tidak bikin kantong bolong sama sekali. Cukup dengan sedikit minyak, bumbu pelengkap, dan Kecap Bango Manis Pedas Gurih, oseng-oseng buncis sudah lezat dinikmati begitu saja. Setelah aku coba, oseng-oseng buncis malah nikmat juga digado tanpa nasi. Rasa kriuk buncis terasa pas sebagai tekstur tambahan yang menjadikan makanan Indonesia tidak pernah membosankan!

Selain itu, resep oseng-oseng buncis juga bisa dikreasikan dengan banyak bahan makanan lainnya. Contohnya, resep ini bisa ditambahkan dengan potongan tempe atau bahkan udang yang sudah dikupas. Kalau kekurangan ide untuk memasak lauk-pauk lainnya, resep oseng-oseng buncis ini bisa kamu modifikasi dengan mudah supaya menjadi bintang utama makan malam kali ini. Terakhir, jangan lupa coba resep-resep lainnya dariku ya untuk sesi masak kamu berikutnya.

Bahan-bahan

Kecap Bango Manis Pedas
Yang diperlukan:
Bango Kecap Manis Pedas
Lihat produk
  • 250 g buncis, potong serong 3 cm
  • 3 siung bawang putih, iris tipis
  • 2 cm lengkuas, memarkan
  • 2 lembar daun salam
  • ½ sdt garam
  • ¼ sdt lada putih bubuk
  • ½ sdt gula
  • 50 ml air
  • 4 sdm minyak sayur

Cara membuat

1

Panaskan wajan dan minyak. Tumis bawang putih hingga harum. Tambahkan lengkuas dan daun salam, kemudian tumis sebentar.

2

Masukkan buncis, air, gula, garam, merica, dan Kecap Bango Manis Pedas Gurih. Aduk sampai merata.

 

3

Lanjutkan memasak hingga buncis matang, kemudian angkat.

4

Sajikan segera bersama nasi putih dan lauk-pauk lainnya.

Mudah bukan cara membuatnya? Selain mengenyangkan, resep oseng-oseng buncis ini pastinya menyehatkan. Selamat menikmati!


Resep ini pernah dimuat di: www.bango.co.id/resep/detail/62/oseng-buncis

Artikel tersimpan di bagian favorit.
Artikel dibuang dari bagian favorit.