Mochi rasa mangga di atas talenan kayu bersama buah mangga.

Resep Mochi Bites Viral, Kenyal dan Gampang Bikinnya

Resep mochi bites viral yang ternyata gampang banget bikinnya. Dengan rasa mangga dan saus keju manis, resep ini bisa banget kamu jadikan ide jualan.
Mochi rasa mangga di atas talenan kayu bersama buah mangga.
Valentina Limbong | Agu 14, 2023

Sudah sempat cobain resep mochi bites yang viral di sosial media? Karena bikinnya ternyata gampang banget, cobain resepnya, yuk! Kalau kebanyakan mochi mini disajikan dengan balutan cokelat bubuk dan dengan cocolan manis dari keju oles, versi Masak Apa Hari Ini dibuat dalam dengan rasa mangga. Disertai cocolan rasa mango-cheese bikin rasa mochi bites seperti mochi mango cheesecake.

Agar wadah tahan panas tak lengket, jangan lupa olesi wadah dengan minyak supaya adonan mochi tak menempel pada wadah. Setelah matang, uleni mochi sambil diremas dan ditarik agar teksturnya kenyal. Gunakan sarung tangan plastik supaya tetap higienis. Kalau ingin warnanya lebih menarik, tambahkan setetes pewarna makanan kuning saat mencampur adonan.

Yuk, cobain resep mochi bites ini untuk camilan! Kalau sudah jago, kamu juga bisa jadikan camilan ini sebagai ide jualan. Simak juga resep viral lainnya seperti seblak cobek, es lumut, dan rujak mangga. Simak juga ide menarik lainnya lewat akun Instagram Masak Apa Hari Ini.

 

 

 

Bahan

2
Porsi

2
sdm tepung maizena sangrai
Minyak, untuk mengoles wadah mochi

Adonan mochi

100
g tepung ketan
15
g tepung maizena
2
sdm gula pasir
1
sdm minyak

Saus mango-cheese

5
sdm cream cheese
2
sdm gula pasir
1
sdm tepung maizena

Cara membuat

1

Panaskan dandang atau panci pengukus. Sisihkan.

2

Adonan mochi: Aduk rata tepung ketan, tepung maizena, dan gula pasir. Tuang Buavita Mango secara bertahap sambil diaduk hingga tidak ada tepung yang menggumpal. Tambahkan minyak, aduk.

 

3

Tuang ke dalam wadah tahan panas yang sudah diolesi minyak. Kukus selama 20- 25 menit atau hingga matang.

4

Keluarkan mochi dari dalam wadah dan letakkan di atas talenan. Saat sudah tidak terlalu panas, uleni sambil diremas dan ditarik hingga kenyal dan bisa dibentuk.

5

Potong-potong mochi atau bentuk bulat kecil adonan mochi. Lalu gulingkan mochi ke atas sisa tepung maizena sangrai. Sisihkan.

6

Saus mango-cheese: Panaskan semua bahan termasuk Buavita Mango di atas kecil sambil terus diaduk hingga mengental. Angkat.

 

7

Sajikan mochi bites bersama saus mango-cheese.

Gunakan Buavita Mango untuk mendapat cita rasa mango mochi bites yang enak sekaligus praktis.

Produk

Buavita Mango
Buavita Mango