Resep Kolak Viennetta Geprek untuk Buka Puasa - MAHI

Resep Kolak Viennetta Geprek, Menu Anti-Mainstream untuk Buka Puasa

Simpan ke bagian favorit

Bosan dengan resep dessert yang itu-itu lagi? Yuk, coba hadirkan resep Kolak Viennetta Geprek dan jadikan waktu buka puasa di rumah lebih berwarna!

1jam
Rian Farisa|Maret 18, 2022

Meskipun Ramadan tahun ini hanya dirayakan di rumah saja, bukan berarti menu-menu sajiannya tidak ikut berwarna. Ada satu menu buka puasa anti-mainstream yang beda dari lainnya, yaitu resep Kolak Viennetta Geprek. Tak disangka perpaduan legitnya kolak dan rasa mewah dari Viennetta dapat membuat buka puasa menjadi lebih spesial!

Komposisi Viennetta yang terdiri dari es krim vanilla dan saus cokelat ternyata tidak menghilangkan cita rasa asli kolak yang otentik. Justru, paduan di antara keduanya membuat rasa kolak makin unik dan spesial! Sungguh cocok bila kamu ingin mencoba yang baru di bulan puasa ini. Ngomong-ngomong, membuat Kolak Viennetta Geprek juga tidak sulit, kok. Kamu dapat memulainya dengan merebus gula dan daun pandan di panci, kemudian campurkan dengan santan dan garam hingga legit. Setelah itu, campurkan ubi merah, kolang-kaling, serta pisang yang telah diiris dan aduk hingga kolak matang.

Bagian paling spesial dari resep Kolak Viennetta Geprek adalah es krim yang menjadi topping mewah sajian kolak. Keluarkan Viennetta dari kartonnya, kemudian potong ⅓ bagian dan geprek sesuai selera. Setelah itu, letakkan dengan apik di atas kolak. Hasilnya? Menu takjil ataupun dessert yang cantik sungguh menggoda untuk dicoba!

Untuk yang penasaran dengan kreasi Viennetta lainnya, kamu bisa mencoba resep Viennetta tiramisu cake yang satu ini! Perpaduan es krim lembut dengan lapisan cokelat serta lelehan saus cokelat, ditambah lagi dengan adanya kehadiran keju mascarpone yang segar dan manis. Terakhir, ada remahan biskuit dan kacang sebagai topping-nya. Rasa manis, creamy, lumer, dan tekstur crunchy menjadi satu. Coba, deh, kamu bayangkan lezatnya!

Jangan bingung. Pertama, hadirkan dahulu resep Kolak Viennetta Geprek di rumah sebagai salah satu menu buka puasa anti-mainstream yang bakal jadi salah satu takjil favorit keluarga. Yuk, tunggu apa lagi? Mari coba berkreasi hari ini juga! Kamu yang jadi penggemar resep-resep dari Masak Apa Hari Ini, jangan sampai ketinggalan untuk follow dan like berbagai konten dari akun Instagram Masak Apa Hari Ini! Di sana kamu bisa bertanya segala urusan masak memasak dan juga request resep. Pastikan untuk mampir, ya!

Bahan-bahan

es krim viennetta
Yang diperlukan:
Viennetta
Beli online
  • 150 g gula merah, sisir
  • 2 lembar daun pandan, simpulkan
  • 1.5 L air
  • 250 ml santan kental
  • ¼ sdt garam
  • 150 g ubi merah, potong dadu 2 cm, rebus
  • 150 g kolang kaling, rebus
  • 3 buah pisang kepok, iris 1 cm
  • bagian yang digeprek dari Viennetta

Pelengkap

  • saus cokelat

Cara membuat

resep kolak gula merah
1

Masukkan gula merah dan daun pandan ke dalam panci. Tuang air, panaskan sambil diaduk hingga gula larut dan aroma pandan keluar. Kemudian, tuang santan dan garam, aduk rata.

resep kolak masuk pisang
2

Masukkan ubi merah, kolang-kaling, dan pisang. Masak dengan api kecil hingga ubi empuk. Angkat.

resep kolak viennetta geprek
3

Geprek 1/3 bagian es krim Viennetta. Sisihkan.

resep kolak viennetta ditambahkan
4

Sajikan kolak dalam gelas dan tambahkan topping es krim Viennetta yang sudah digeprek. Kamu juga dapat menambahkan saus cokelat agar lebih nikmat.

resep kolak viennetta geprek dinikmati
5

Nikmati Kolak Viennetta Geprek segera setelah disajikan.

Selamat mencoba!

Artikel tersimpan di bagian favorit.
Artikel dibuang dari bagian favorit.