Resep Jus Kale Apel Sehat

Resep Jus Kale Apel, Kombinasi Sayur dan Buah yang Menyegarkan

Simpan ke bagian favorit

Jadikan inspirasi Jus Kale Apel ini sebagai minuman kesehatan harian kamu! Kaya sayur, buah, dan sentuhan jahe yang menyegarkan.

20mnt
2 Porsi
Mudah
Valentina|Januari 23, 2021

Penikmat jus sayuran dengan buah seperti kamu mungkin sedang kehabisan ide mix and match buah dan sayur. Bagaimana dengan Jus Kale Apel ini? Sari dari daun kale dipadukan dengan Buavita Apple, nanas, jahe, dan sedikit perasan jeruk lemon tentu akan jadi minuman segar sekaligus menyehatkan. Pas banget buat kamu yang ingin memulai gaya hidup sehat di tengah masa pandemi ini.

Seperti yang kamu ketahui, salah satu alasan mangapa sayur kale kini sangat populer dan banyak penggemarnya adalah karena sayuran hijau ini punya banyak sekali manfaat untuk kesehatan tubuh. Sesekali, kamu juga bisa memadukan Jus Kale ini dengan Buavita Orange yang bikin sensasi segarnya berbeda.

Selain sebagai minuman jus sayuran-buah, kamu juga bisa mengolah sayuran yang berasal dari keluarga sawi-sawian ini menjadi:

1. Salad

Ada banyak sekali variasi salad yang menggunakan daun kale sebagai salah satu bahan utamanya. Kamu bisa memadukan daun kale dengan kacang-kacangan atau dengan daging ayam panggang. Untuk dressing-nya, racik saus salad dari resep Salad Edamame A la Masak Apa Hari Ini juga tak kalah sedap.

2. Sandwich

Suka sandwich dengan isian apa? Kamu bisa memilih isian daging panggang (ayam atau sapi) dengan tambahan kale. Untuk kale sebagai sayur dalam isian sandwich, kamu bisa menyajikannya mentah atau diblansir.

3. Tempura

Sama seperti halnya jamur, wortel, ubi, dan bayam, daun kale juga enak dijadikan sebagai bahan tempura. Selembar kale bersalur tepung garing tentu sedap dicocol ke Jawara Saus Sambal atau Bango Kecap Manis, kan?

4. Tumis

Kalau kamu suka dengan Tumis Brokoli Sapi atau tumis sawi dengan irisan daging ayam, nggak ada salahnya kalau kamu mencoba tumis kale daging, kan?

Nah, sudah bebas bingung soal olahan kale, kan? Selain Jus Kale Apel, sayuran hijau kaya manfaat ini bisa kamu racik menjadi berbagai olahan. Yuk, coba!

Bahan-bahan

  • 7 lembar daun kale
  • 100 nanas kupas
  • 1 buah lemon, ambil airnya
  • 500 ml Buavita Apple
  • 2 sdm madu
  • es batu

Cara membuat

Menambahkan Buavita sebagai bahan Jus Kale.
1

Masukkan semua bahan kedalam blender termasuk Buavita Apple.

Memblender bahan jus kale hingga halus.
2

Blender hingga halus.

Jus kale siap disajikan.
3

Saring ampasnya. Tuang jus ke dalam gelas saji yang sudah diisi dengan es batu. Sajikan.

Segar dan menyehatkan, bukan? Selamat menikmati!

Artikel tersimpan di bagian favorit.
Artikel dibuang dari bagian favorit.