Jenis Masakan


Kreasi Resep Cah Kangkung Sapi dengan Bumbu Rujak

Simpan ke bagian favorit

Kreasikan resep cah kangkung sapi dengan bumbu yang berbeda dari biasanya. Kali ini MAHI punya paduan dengan bumbu rujak agar semakin seru. Simak resepnya, yuk!

40mnt
4 Porsi
Mudah
Dilla|Mei 24, 2020

Saatnya berkreasi dengan kangkung! Tak hanya harganya yang terjangkau, kangkung jadi salah satu sayuran yang cukup mudah ditemukan baik di tukang sayur maupun di supermarket. Agar tak membosankan, kali ini tim MAHI berbagi resep cah kangkung sapi bumbu rujak yang spesial!

Jika biasanya kangkung dipadukan dengan ikan teri, kali ini rasanya lebih istimewa karena dikreasikan bersama daging sapi dengan bumbu rujak. Daging sapi yang digunakan bisa bermacam-macam. Kamu bisa menggunakan daging has dalam yang minim lemak, ataupun sandung lamur.

Beda jenis daging, beda pula tingkat kekenyalannya. Ada daging yang perlu dimasak dulu dalam waktu yang lama agar lebih empuk, ada pula yang lebih cepat matang. Jika kamu menginginkan daging yang empuk, bagian has dalam jadi jawaban yang tepat. Daging yang berada antara tulang panggul dan bahu sapi ini lebih lunak dibandingkan bagian lainnya.

Untuk mendapatkan bumbu rujak yang khas, kita menggunakan larutan asam Jawa. Rasa asamnya akan membuat sajian ini semakin segar. Kamu bisa mengolah cah kangkung sapi ini untuk berbuka puasa maupun saat sahur. Yuk, kita coba resepnya berikut ini! Lihat juga resep kangkung lainnya seperti tumis kangkung taoco dan tumis kangkung tahu campur.

Bahan-bahan

Bahan

Bumbu halus

  • 7 buah cabai merah
  • 6 butir bawang merah
  • 2 siung bawang putih
  • 1 cm jahe
  • 1 sdt asam jawa, larutkan dengan 1 sdm air panas

Cara membuat

1

Panaskan minyaktumis bumbu halus dan daun salam hingga harum

2

Masukkan daging sapiaduk rata. Masak hingga berubah warnatambahkan air. Masak hingga matang dan empuk.

3

Masukkan kangkungRoyco Kaldu Sapi, dan Bango Kecap Manis Lightaduk. Masak hingga matangAngkat 

Demikian resep cah kangkung yang bisa kamu coba di rumah. Selamat mencoba!

Artikel tersimpan di bagian favorit.
Artikel dibuang dari bagian favorit.