Resep Bistik Lidah Sapi - MAHI
Bistik lidah sapi tersaji.

Resep Bistik Lidah Sapi, yang Istimewa untuk Makan Malam

Resep Bistik Lidah Sapi istimewa berikut ini akan mewarnai beragamnya hidangan hari ini di rumahmu. Yuk, segera saja kita simak bersama cara membuatnya!
Bistik lidah sapi tersaji.
Wina | Feb 24, 2019

Sudah pernah membuat Bistik Lidah Sapi sebelumnya? Satu protein istimewa ini banyak digunakan dalam berbagai masakan Indonesia. Namun untuk yang satu ini, punya sedikit banyak sejarah yang menjadikannya terkenal sejak masa kolonial dahulu. Kali ini, kita akan membuat versi yang lebih Indonesia-nya.

Lidah sapi memiliki keistimewaan tersendiri. Teksturnya yang khas dan berisi ini rupanya cocok dipadupadankan dengan banyak bahan ataupun dijadikan berbagai macam masakan. Untuk resep kali ini, kita hanya perlu mencampur lidah sapi yang telah dibersihkan dan dipotong-potong dengan tumisan bumbu. Kemudian tumisan ini diberikan sedikit air dan dimasak hingga semua bumbunya meresap. Sajikan untuk makan siang dan malam istimewa hari ini!

Ingin coba olahan daging sapi lainnya? Berikut adalah resep Semur Buntut Sapi Santan, Daging Empal, serta Semur Iga Madu yang wajib kamu coba. Selamat memasak!

Bahan

4
Porsi

Bahan

500
g lidah sapi, rebus, potong kotak 2 cm
150
g jamur kancing, belah dua
1
buah bawang bombay, cincang kasar
2
siung bawang putih, cincang halus
1
sdm saus tiram
1.5
sdm saus tomat
½
sdt kecap Inggris
1
sdt pala bubuk
sdt merica bubuk
½
sdt garam
500
ml air
2
sdm margarin, untuk menumis

Bahan pelengkap

10
lembar selada
2
buah tomat merah, iris bulat

Cara membuat

1

Panaskan margarin, tumis bawang bombay dan bawang putih sampai harum.

2

Tambahkan lidah sapi, jamur kancing, saus tiram, saus tomat, Bango Kecap Manis, kecap Inggris, pala, merica dan garam. Aduk rata.

3

Tuang air. Masak sampai meresap.

4

Sajikan bistik bersama pelengkap.

Bahan-bahan

Bango Kecap Manis
Bango Kecap Manis