Resep Beef Yakiniku - MAHI

Resep Beef Yakiniku, Menu Spesial Keluarga untuk Akhir Pekan

Simpan ke bagian favorit

Beef yakiniku bisa menjadi menu spesial keluarga di akhir pekan ini. Perpaduan gurih manisnya bikin ketagihan. Penasaran? Yuk, simak resepnya!

30mnt
4 Porsi
Mudah
Tim MAHI|April 9, 2021

Satu lagi resep seru yang berasal dari Negeri Sakura! Cocok untuk kamu yang gemar bereksperimen dengan cita rasa internasional, beef yakiniku bisa menjadi menu spesial untuk berbuka puasa bersama keluarga di akhir pekan. Asyiknya lagi, kamu bisa membuatnya sendiri di rumah dengan bahan seadanya. Yuk, mari kita cari tahu resepnya!

Untuk para penggemar dorama atau reality show Jepang, tentunya yakiniku bukanlah menu yang asing lagi. Namanya sendiri berasal dari istilah bahasa Jepang yang berarti daging yang dipanggang atau dibakar di atas api. Namun, secara umum kata yakiniku juga dapat digunakan untuk resep masakan berbahan daging sapi.

Kali ini, kita akan menumis daging sapi alih-alih membakarnya. Eits, jangan salah. Meskipun tak dipanggang dengan arang, hasil dari beef yakiniku a la MAHI juga sama aromanya dengan barbecue kebanyakan. Saat beef yakiniku sudah matang, tak lupa sajikan dengan semangkuk nasi putih hangat dan Saus Sambal Jawara Hot yang bikin ketagihan.

Penasaran bagaimana cara membuat beef yakiniku a la restoran Jepang ini di rumah? Yuk, langsung saja kita simak resepnya! Kamu juga bisa bereksperimen dengan resep gyudon atau korokke untuk cita rasa Jepang lainnya.

Bahan-bahan

Yang diperlukan:
Jawara Saus Sambal Hot
Beli online
  • 100 g bawang bombay, iris 1 cm
  • 500 g daging sapi has dalam
  • 2 batang daun bawang, potong 4 cm
  • 1 sdt wijen sangrai
  • 3 sdm minyak, untuk menumis

Bumbu perendam, aduk rata

Pelengkap

Cara membuat

1

Lumuri daging sapi dengan bumbu perendam termasuk Bango Kecap Manis dan Royco Kaldu Sapi sambil sedikit diremas. Diamkan dalam kulkas selama 30 menit. Sisihkan.

2

Panaskan minyak, tumis bawang bombay hingga layu. Masukkan daging sapi, tumis hingga matang.

3

Tambahkan daun bawang, aduk hingga layu. Angkat.

4

Taburi dengan wijen sangrai. Sajikan dengan nasi putih dan Jawara Saus Sambal Hot.

Artikel tersimpan di bagian favorit.
Artikel dibuang dari bagian favorit.