Resep Beef Teriyaki

Resep Beef Teriyaki Lezat versi Rumahan untuk Makan Siang

Simpan ke bagian favorit

Inilah resep beef teriyaki patut coba di rumah! Berbahan sederhana, prosesnya mudah, dengan rasa yang sama lezatnya dengan versi restoran.

30mnt
3 Porsi
Mudah
Wina|Desember 21, 2020

Resep beef teriyaki ini patut dicoba bagi kamu yang sibuk. Berbahan sederhana, resep bergaya Jepang ini juga memakan waktu yang relatif singkat. Namun rasanya tidak kalah lezat dengan beef teriyaki a la restoran ternama.

Pertama, siapkan potongan daging sukiyaki, yaitu daging sapi bagian paha depan tekstur yang lembut dan memiliki sedikit lemak. Daging sukiyaki siap olah bisa didapatkan dengan mudah di supermarket. Jika sulit memperolehnya, kamu bisa membeli daging sapi dengan sedikit lemak lalu menyimpannya di freezer hingga setengah beku. Kemudian, iris melintang tipis daging setengah beku tadi sebelum mengolahnya.

Kedua, iris dan memarkan bumbu-bumbu seperti bawang putih, jahe, dan bawang bombay. Tumis bawang putih dan jahe hingga harum. Setelahnya masukkan irisan daging sapi, Bango Kecap Manis Light dan Royco Kaldu Sapi hingga meresap. Di akhir, masukkan irisan bawang bombay yang memberikan efek karamelisasi pada masakan. Sajikan beef teriyaki dengan nasi hangat dan salad sayur segar untuk makan siang yang sempurna.

Untuk menu tumisan daging sederhana lainnya, kamu juga bisa mencoba resep tumis daging pedas manis dan resep tumis kentang daging cincang.

Bahan-bahan

  • 500 g daging sapi sukiyaki
  • 4 siung bawang putih, iris tipis
  • 3 cm jahe, memarkan
  • 1 buah bawang bombay, belah 2 bagian, iris tipis
  • 3 sdm minyak, untuk menumis

Cara membuat

1

Panaskan minyak, tumis bawang putih dan jahe hingga harum.

2

Masukkan daging sapi, tumis hingga setengah matang.

3

Masukkan Bango Kecap Manis Light, Royco Kaldu Sapiaduk hingga meresap dan daging sapi matang.

4

Tambahkan bawang bombay, aduk hingga layu. Angkat dan sajikan.

Selamat makan!

Artikel tersimpan di bagian favorit.
Artikel dibuang dari bagian favorit.