4 Resep Nasi Goreng Enak dan Mudah - MAHI

Yuk, Cobain 4 Resep Nasi Goreng Enak dan Anti Sisa Berikut Ini!

Simpan ke bagian favorit

Rian Farisa|September 27, 2021

Kalau ada masakan khas negeri sendiri yang selalu dikangeni dan banyak variasinya, maka itulah resep olahan nasi goreng. Ternyata sajian klasik ini tidak hanya nasi goreng Jawa saja, kok. Setidaknya kali ini, aku ingin berbagi empat resep sekaligus dalam satu video!

Menghadirkan beberapa resep sekaligus ini memiliki tujuan agar kita terbiasa mengolah sisa makanan berlebih atau yang tersisa. Misalnya saja nasi yang sering tersisa banyak dalam setiap rumah tangga. Padahal dari olahan nasi sisa kemarin, kita bisa mengolahnya menjadi macam-macam resep nasi goreng seperti berikut ini.

MAHI WFD Campaign Banner (4)

Seperti yang kita ketahui, Indonesia adalah salah satu penyumbang food waste terbesar di dunia, dimana kelebihan tersebut bisa kita manfaatkan untuk membantu kebutuhan pangan 28 juta orang miskin di negeri ini. Semoga resep-resep ini dapat menginspirasi kita semua untuk lebih bijak dengan makanan yang kita konsumsi dan turut menjaga bumi ini bersama-sama. Kita sukseskan World Food Day atau Hari Pangan Sedunia yang jatuh setiap tanggal 16 Oktober, yuk!

Nah, sekarang waktunya untuk simak apa saja resep nasi goreng enak hari ini!

1. Nasi goreng enak dengan ayam dan cabe hijau

menu makan siang
Gurih, pedas, dan mudah dibuatnya. Menyenangkan! (Foto: MAHI)

Inilah resep nasi goreng paling mudah dan punya rasa yang sedap. Berkat kehadiran bumbu siap pakai dari Royco ini, kamu bisa membuatnya dengan cepat kapan saja. Nah, supaya lebih meriah, ada potongan dadu daging ayam yang aku tambahkan di resep ini. Jangan lupa buat lebih, karena siapa tahu banyak yang ngiler melihat kamu makan sendiri di rumah. Berikut adalah resep lengkap nasi goreng ayam cabe hijau!

2. Nasi goreng dengan kecap rasa pedas

Resep kedua tidak kalah mudahnya dengan yang pertama. Cita rasa kecap pedas ini akan membangkitkan selera dan tampilannya bakal menggoda hati. Buat kamu yang mager saja pasti bakal semangat membuatnya. Bermodalkan nasi kemarin, telur, ayam, sayur, dan bumbu halus – dalam setengah jam saja dijamin semuanya tuntas dimasak. Tambahkan cabai dan Bango Kecap Manis, jadilah sudah apa yang disebut dengan nasi goreng kecap pedas ini.

3. Nasi goreng merah khas Sulsel

Menikmati Nasi Goreng Merah khas Makassar.
Nasi Goreng Merah cocok dipadukan dengan seafood. (Foto: MAHI)

Kalau kamu penggemar kuliner Makassar, pastinya kenal dong dengan nasi goreng merah. Provinsi Sulawesi Selatan ini dikenal kaya akan pilihan kulinernya. Dari coto, pallubasa, buras, ote-ote, hingga nasi goreng yang satu ini. Karena kota pesisir, maka jelas toppingnya berupa seafood. Tapi bukan itu yang jadi ciri khas istimewanya. Kata “merah” lah yang menjadikannya berbeda dengan nasi goreng lainnya.

Agar mendapatkan warna merah ini, maka digunakanlah sejenis saus tomat khusus khas kota yang dahulunya disebut Ujung Pandang ini. Karena tidak mudah menemukannya, kamu juga bisa mengakalinya dengan menggunakan buah naga. Simak resep lengkap nasi goreng merah di sini!

4. Nasi goreng gila gaya baru

Terakhir, ada nasi goreng gila yang jadi favoritnya warga ibukota. Dinamakan demikian karena aslinya sebetulnya berasal dari nasi gila. Hanya jelas sesuai namanya, nasinya kemudian digoreng juga. Mengapa disebut “gila”? Itu dikarenakan toppingnya yang bermacam-macam.

Dari topping telur, hati ampela ayam, bakso, sosis, petai, hingga keju jadi beberapa pilihan yang umum ditemui di kedai nasi goreng gila. Tapi untuk versi dariku kali ini, ada kombinasi seru yang mesti kamu coba. Yuk, simak resep lengkap nasi goreng gila dan selamat memasak #ResepLezatAntiSisa kali ini!

Artikel tersimpan di bagian favorit.
Artikel dibuang dari bagian favorit.