Aneka Gorengan Renyah dan Lezat Wajib Coba di Rumah

Aneka Gorengan Renyah dan Lezat Wajib Coba di Rumah
Wina |

Untuk orang Indonesia, gorengan is lyfe! Panganan yang menjadi bagian dari budaya yang lekat dengan keseharian. Aneka gorengan dari gurih, manis, sampai pedas menghiasi jalanan setiap kota di negeri ini. Dari gerobak penjual hingga meja makan restoran ataupun setiap rumah tangga.

Ingin tahu aneka gorengan yang bisa kamu coba di rumah? Yuk, langsung simak saja resep-resepnya berikut ini!

1. Pisang Goreng Sambal Roa, yang spesial dari Sulawesi

Cukup dengan bahan sehari-hari, ternyata kamu bisa menghadirkan cita rasa Sulawesi Utara di rumah. Resep pisang goreng sambal roa ini siap menjadi teman ngeteh sore bersama keluarga. Berbeda dengan pisang goreng di Jawa, gorengan unik yang satu ini disajikan pedas dengan cocolan sambal roa.

Garing, renyah, dan meleleh di mulut, ayo coba resep pisang goreng sambal roa di sini!

2. Risol Mayo Keju, camilan yang selalu bikin nagih

Resep Risol Mayo Keju

Kian populer belakangan ini, risol mayo keju merupakan modifikasi dari resep aslinya yang berisi daging dan sayur. Karena rasanya yang unik dan lezat, snack ini menjadi primadona semua pencinta gorengan. Kenyalnya kulit risol berpadu dengan gurihnya keju dan creamy-nya mayo. Hmmm.. Lezat!

Buat kamu yang ingin coba membuatnya di rumah, langsung cek resep dan tips memasak risol mayo keju.

3. Bakwan Sayur Renyah, satu dari aneka gorengan yang paling favorit

Selalu jadi bahan rebutan di meja makan, pesona bakwan sayur yang renyah ini selalu kepincut seisi rumah. Makin sedap jika disajikan dengan segelas teh atau kopi hangat. Dijamin tak akan pernah puas kalau hanya sekali makan!

Sudah tidak sabar menyajikan gorengan ini untuk keluarga? Simak resep bakwan sayur ini, ya!

4. Pastel Goreng Isi Sayuran, saingan beratnya risoles

Aneka gorengan tak akan lengkap tanpa kehadiran si pastel goreng yang cocok untuk berbagai acara. Isinya yang beraneka ragam dan mengenyangkan membuat gorengan satu ini jadi favorit baik semua kalangan.

Yuk, praktikkan resep pastel goreng isi sayuran dan hidangkan untuk keluarga di rumah!

5. Tahu Crispy, renyahnya bikin ingin tambah terus

Cara Membuat Tahu Crispy untuk Camilan di Rumah

Kalau ada satu hal lagi yang tak bisa dilepaskan dari kesukaan rakyat Indonesia, itu adalah tahu! Buat kamu yang lagi ngidam cemilan gurih untuk teman mengerjakan tugas atau deadline, tahu crispy bisa jadi teman setiamu sampai pagi tiba. Untuk rasa yang lebih mantap, jangan lupa cocolan pedas berupa Saus Sambal Jawara Hot, ya!

Tak usah menunggu lama, langsung saja kita cek tahu crispy!

Nah, setelah kamu tahu aneka gorengan khas Indonesia, kini saatnya untuk langsung ke dapur dan mencobanya. Bisa kamu sajikan sebagai pendamping makanan utama atau teman santai sore hari, aneka gorengan ini dijamin bikin keluargamu tergila-gila akan lezatnya. Selamat mencoba di rumah!

Exit mobile version