Cara Membuat Tahu Crispy untuk Camilan Enak - MAHI

Cara Membuat Tahu Crispy, Camilan Kriuk untuk di Rumah

Simpan ke bagian favorit

Bosan dengan hasil tahu goreng yang tidak kunjung renyah ataupun tidak tahan lama? Yuk, simak rahasia cara membuat tahu crispy berikut ini!

30mnt
4 Porsi
Mudah
Rian Farisa|Oktober 5, 2020

Sulit menggantikan kehadiran camilan berupa gorengan dalam keseharian orang Indonesia. Dari kudapan pagi hingga untuk teman begadang, gorengan selalu menjadi pilihan menarik. Dari sekian banyak, salah satu yang jadi favorit banyak orang adalah tahu goreng. Tahukah bahwa ada cara membuat tahu crispy jajanan yang lebih sehat dan bisa dibuat sendiri di rumah? Nah, waktunya untuk penasaran dan mencobanya!

Ya, ada cara khusus yang perlu ditempuh agar hasil mengolah resep tahu crispy renyah tahan lama. Kuncinya berada pada penggunaan tepung yang akan menyelimuti tahu tersebut. Pemilihan tahunya sendiri sebetulnya terbilang bebas, hanya saja lebih pas bila menggunakan jenis tahu pong ataupun tahu Sumedang. Siapkan tepung serba guna dan bumbui terlebih dahulu menggunakan Royco Kaldu Ayam. Selanjutnya pisahkan dalam dua wadah berbeda – satu dibuat cair dan satunya lagi kering. Balut tahu pada dua jenis tepung ini sekitar dua kali setiap tahunya dan goreng menggunakan minyak panas. Selanjutnya goreng hingga keemasan dan voi la – tahu akan renyah sesuai yang diinginkan! Cara membuat tahu crispy ini mudah, bukan?

Selebihnya kamu hanya perlu menyiapkan cabai rawit, sambal kecap, ataupun cukup menggunakan kecap manis saja. Dijamin akan membuatmu ketagihan! Selain resep tahu goreng renyah ini, kapan-kapan jangan lupa mencoba juga resep tahu gejrot. Ingin mencoba olahan lain dari tahu yang nikmat sebagai camilan? Ajukan pertanyaanmu di Instagram Masak Apa Hari Ini dan jangan lupa untuk follow dan like, ya!

Bahan-bahan

  • 125 g tepung terigu serba guna
  • 15 potong tahu putih, tahu pong, atau tahu Sumedang
  • 2 sdm tepung maizena
  • ¼ sdt lada putih bubuk
  • ¼ sdt baking powder
  • ¼ sdt garam
  • air secukupnya
  • minyak sayur

Cara membuat

Membumbui dengan Royco untuk resep tahu crispy.
1

Dalam mangkuk, campurkan tepung terigu, baking powder, tepung maizena, garam, Royco Kaldu Ayam, dan merica. Aduk rata.

cara membuat tahu crispy
2

Bagi dua campuran tepung tadi menjadi adonan cair dan adonan kering dalam dua wadah terpisah. Untuk adonan cair, ambil 50 gram tepung campuran dan beri sedikit air hingga adonan cair lalu aduk rata. Sementara biarkan adonan kedua tetap kering.

cara membuat tahu crispy
3

Pertama-tama, celupkan tahu ke dalam adonan cair. Setelah itu gulingkan tahu ke adonan kering hingga tahu tertutup tepung merata. Ulangi proses ini dua kali dan tahu habis.

cara membuat tahu crispy
4

Panaskan minyak dan goreng tahu hingga berwarna kuning keemasan. Angkat, tiriskan, dan sajikan.

Ingin coba resep lainnya? Pastikan untuk cek Instagram Masak Apa Hari Ini dan dapatkan inspirasi menarik lainnya seputar dunia memasak. Jangan lupa juga untuk follow dan like, ya!

Artikel tersimpan di bagian favorit.
Artikel dibuang dari bagian favorit.