Resep Udang Goreng Tepung Mayo untuk Pesta Seafood - MAHI
Piring berisikan resep udang goreng tepung mayones.

Resep Udang Goreng Tepung Mayones untuk Pesta Seafood

Nikmatnya udang goreng renyah berlumurkan saus untuk pesta seafood bareng keluarga. Coba resep udang goreng tepung mayo hari ini, yuk!
Piring berisikan resep udang goreng tepung mayones.
Rian Farisa | Nov 28, 2022

Apa-apa yang digoreng tepung biasanya selalu cocok dipadukan dengan mayones dan saus sambal untuk cocolan. Misalnya saja chicken katsu, hingga resep udang goreng tepung satu ini. Barengi dengan menikmati nasi hangat ataupun hidangan seafood lainnya. Pasti makin mantap!  

Penasaran ingin coba kelezatannya? Coba resepnya hari ini, ya. Jangan lupa siapkan juga semua padanannya! 

Menu yang Cocok dengan Resep Udang Goreng Tepung 

Buat kamu yang hobi mampir ke restoran atau warung seafood, pastinya nggak cukup hanya pesan satu atau dua masakan saja, ‘kan? Biasanya harus ada menu ikan, cumi, udang, dan juga sayuran. Jangan lupa pesan ekstra nasi, karena pasti bawaannya ingin tambah dan tambah terus! 

Resep udang goreng tepung mayones adalah salah satu yang jadi primadona saat menikmati aneka panganan boga bahari. Udang segar yang manis diliputi tepung oatmeal yang renyah dan dilumuri saus mayo pedas yang dibuat dari paduan Hellmann’s Real Mayonnaise dan Jawara Saus Sambal Hot. Wah, wah, sebetulnya kalau mau jujur, udang goreng tepung dengan nasi hangat saja sudah nikmat rasanya! 

Tapi kalau nggak ada waktu untuk ke resto atau warung seafood,  kamu bisa banget, lho, mengolahnya di rumah. Selain udang goreng mayo, Masak Apa Hari Ini juga punya aneka resep seafood layak coba untuk jadi menu tambahan! Pertama-tama yang perlu kamu coba adalah resep cumi saus tiram yang pastinya bakal jadi incaran kedua setelah resep udang goreng tepung ini. Perimbangan antara berbagai macam saus akan menjadikan makan-makan seafood jadi lebih berwarna, bukan? 

Kalau kamu suka ikan, coba resep nila bakar kecap andalan Masak Apa Hari Ini. Menu ikan yang satu ini memang jagoannya banget saat pesta seafood. Pilihan lain yang bisa kamu coba adalah ikan baronang, kerapu, ataupun gurame. Semuanya cocok diolah dengan cara dibakar dan juga dibumbui kecap. 

Sudah siap masak? Sekalian mampir-mampir juga ke akun Instagram Masak Apa Hari Ini dan temukan inspirasi dunia masak seru lainnya. Tinggalkan komen atau pesan soal masakan favorit kamu. Siapa tahu Tim MAHI akan membuatkan videonya untuk kamu. Terakhir, pastikan untuk follow dan like juga, ya! 

Bahan

4
Porsi
500
g udang ukuran sedang (peci atau windu), kupas, sisakan ekor
3
siung bawang putih, haluskan
1
sdm air jeruk nipis
½
sdt garam
½
sdt merica putih bubuk
1
butir telur, kocok lepas 
100
g oatmeal instan
Minyak, untuk menggoreng

Saus

Cara membuat

1

Lumuri udang dengan bawang putih, air jeruk nipis, garam, Royco Kaldu Ayam, dan merica hingga rata. Diamkan selama 10 menit. 

2

Gulingkan udang ke atas tepung oatmeal hingga merata

3

Panaskan minyak, goreng udang sebentar hingga matang dan kecokelatan. Angkat dan tiriskan. Sisihkan.  

5

Sajikan udang bersama sausnya.   

Bahan-bahan

Hellmann's Real Mayonnaise
Hellmann's Real Mayonnaise

Jawara Saus Sambal Hot
Jawara Saus Sambal Hot

Royco Kaldu Ayam
Royco Kaldu Ayam