Resep Tiramisu Milk Tea, Inspirasi Dessert Lembut Untuk Keluarga

Simpan ke bagian favorit

Bikin Tiramisu di rumah, yuk! Unik dan berbeda dengan cita rasa milk tea pengganti espresso. Kini tiramisu bisa lebih praktis dan ekonomis!

30mnt
2 Porsi
Mudah
Valentina|November 15, 2020

Inilah dessert yang terinspirasi dari Hong Kong Milk Tea Tiramisu yang sempat populer berkat salah satu reality show kompetisi memasak. Maka, kami coba memodifikasi resep Tiramisu Milk Tea a la MAHI. Hidangan penutup yang manis nan lembut ini dibuat lebih praktis berkat SariWangi Milk Tea Teh Tarik. Dessert khas Italia ini sejatinya menggunakan espresso atau kopi hitam pekat sebagai paduan cita rasa khasnya. Kali ini, ia digantikan dengan rasa manis dari SariWangi Milk Tea Teh Tarik.

Kalau biasanya ikon hidangan manis Italia ini berbahan lady finger atau savoiardi, MAHI memberikan susbtitusi berupa bolu rasa vanilla yang memberi sensasi lembut dan tekstur cake di dalamnya. Lebih praktis dan juga ekonomis. Salah satu bahan terpenting dalam membuat hidangan manis ini adalah keju mascarpone yang memberi rasa creamy, gurih, dan lembut. Sejatinya tiramisu hanya menggunakan mascarpone, tetapi aku hadirkan kombinasi krim kental supaya lebih ekonomis. Ini penting banget kalau kamu mau menjadikan resep ini sebagai inspirasi usaha kuliner baru kamu, kan?

Sajikan resep Tiramisu Milk Tea sebagai menu dessert lembut yang juga ekonomis untuk keluarga dan teman. Simak juga resep manis lain seperti Kue Dadar Gulung Milk Tea, Bolu Kukus Gula Merah, dan yang manis segar seperti 4 Variasi Es Teh Manis.

Bahan-bahan

Satu kotak kemasan SariWangi Milk Tea Teh Tarik.
Yang diperlukan:
SariWangi Milk Tea Teh Tarik
Beli online

Lapisan

Pelengkap

Cara membuat

Mengocok kuning telur untuk resep tiramisu.
1

Kocok kuning telur, SariWangi Milk Tea Teh Tarik, dan mascarpone menggunakan mixer hingga lembut. Sisihkan.

Mengocok krim untuk resep tiramisu.
2

Kocok krim kental menggunakan mixer hingga mengembang dan kaku. Ambil 1/2 bagiannya, aduk lipat bersama campuran mascarpone hingga rata. Tambahkan sisa krim kental secara bertahap, aduk lipat hingga merata. Sisihkan.

Menyeduh teh untuk resep tiramisu.
3

Seduh SariWangi Milk Tea Teh Tarik bersama air panas dalam mangkuk datar.

Mencelup biskuit atau bolu ke dalam adonan tiramisu.
4

Siapkan gelas saji kaca. Celupkan biskuit atau bolu ke dalam milk tea, lalu taruh ke dalam gelas saji. Lapisi dengan mascarpone menggunakan sendok atau kantung plastik segitiga. Ulangi dengan biskuit dan mascarpone hingga menjadi empat lapis.

Tiramisu disajikan.
5

Tutup dengan campuran cokelat dan SariWangi Milk Tea Teh Tarik. Sajikan.

Selamat menikmati!

Artikel tersimpan di bagian favorit.
Artikel dibuang dari bagian favorit.