Resep Rolade Tahu Tempe Istimewa

Rolade tidak hanya selalu diisikan daging saja. Rolade juga ternyata sangat lezat dengan isian berupa ayam, tahu, dan tempe. Ingin tahu cara membuatnya? Kita coba resep rolade tahu tempe berikut ini!

1jam
1 Porsi
Cukup rumit
Tim MAHI|Juni 22, 2018

Rolade, daging gulung, dan galantine. Selalu menyenangkan mendengarkan nama ketiga masakan ini bukan? Uniknya, ternyata tahu dan tempe bisa juga digunakan sebagai bahan utamanya. Kali ini, sahabat MAHI yang jago masak Lina Tjoandra berbagi resep unik rolade tahu tempe untuk kita coba di rumah.

Kehadiran rolade di meja makan selalu mengundang terbitnya air liur. Bayangkan bila dipadukan dengan kentang goreng, kukusan sayuran, hingga beragam saus unik yang bisa dipadukan dengannya. Menariknya, rolade ternyata bisa menjadi makanan yang sangat fleksibel. Caranya adalah dengan memadukannya bersama tempe.

Melalui resepnya, Lina Tjoandra akan berbagi cara untuk mengolah tempe agar bisa dibentuk menjadi rolade, bersama campuran ayam dan tahuTempe kemudian akan dipadukan berbagai bumbu dan Royco Kaldu Ayam agar lebih lezat. Terakhir, rolade bisa disajikan setelah dikukus matang ataupun digoreng lagi agar lebih renyah.

Serangkaian inspirasi menu tempe dari para influencer jago masak akan ditayangkan di situs MAHI hingga bulan Agustus mendatang. Sebagai protein yang sangat fleksibel dan juga lezat, tempe begitu menarik untuk diolah menjadi resep-resep seru yang akan tampil dua hari sekali. Untuk teman-teman sekalian pecinta tempe, inilah saat yang tepat untuk memasak dengan berbagai gaya baru dan mengundang decak kagum dari seluruh keluarga di rumah.

Selamat memasak, sahabat MAHI #JUARANYATempe!

Bahan-bahan

Royco Kaldu Rasa Ayam
Yang diperlukan:
Royco Kaldu Ayam
Lihat produk

Bahan utama

  • 200 g daging ayam
  • 3 buah tahu
  • 150 g tempe
  • 5 siung bawang putih
  • 3 butir bawang merah
  • 50 g wortel, parut kasar
  • 30 g buncis, iris halus
  • 25 g tepung terigu
  • 1 butir telur ayam kampung

Bahan kulit dadar

Cara membuat

1

Giling daging ayam, tahu, tempe, bawang putih, dan bawang merah hingga halus. Campurkan dengan semua bahan. Aduk dan uleni hingga merata.

2

Kocok lepas telur dan taburkan Royco Kaldu Ayam. Panaskan wajan anti lengket, tambahkan sedikit mentega. Tuangkan kocokan telur dan buat dadar berukuran tipis.

3

Ambil kulit dadar dan berikan adonan. Ratakan dan kemudian gulung.

4

Kukus rolade selama 20 menit hingga matang. Biarkan dingin dan kemudian potong-potong. Sajikan langsung atau bisa digoreng lagi.

Bagaimana kegiatan masaknya hari ini? Tidak terlalu sulit bukan untuk membuat gulungan rolade? Setelah dipotong-potong, rolade tahu tempe siap dinikmati dengan nasi ataupun kentang goreng. Siapkan saus yang lezat dan dampingi dengan sayuran.

Selamat menikmati!


Resep ini pernah dimuat di: www.instagram.com/p/BhN_a7dHrE6/?taken-by=lina.tjoandra

Artikel tersimpan di bagian favorit.
Artikel dibuang dari bagian favorit.