Jenis Masakan


Resep Potato Wedges, Camilan Pilihan Saat Buka Puasa Dimulai

Simpan ke bagian favorit

Resep potato wedges bisa jadi opsi baru untuk camilan sore ataupun berbuka puasa. Mudah untuk membuatnya dan lezat. Ayo simak resepnya berikut ini!

30mnt
4 Porsi
Mudah
Rian Farisa|Mei 4, 2020

Berbeda dengan French fries yang kita kenal, potato wedges menariknya tidak serta merta diklasifikasikan sebagai kentang goreng biasanya. Tampil dengan potongan lebih besar dan kulit yang masih utuh, potato wedges biasanya tak hanya digoreng namun juga dikukus ataupun dipanggangnya. Untuk resep potato wedges kali ini, kita akan menggorengnya sekaligus menyiapkan bumbu cocolannya.

Layaknya kentang goreng, yang satu ini juga banyak dijual di pasaran. Untuk resep potato wedges kali ini, aku sarankan kamu untuk membeli yang siap goreng. Kecuali kalau kamu ingin menyiapkan sendiri, ya boleh-boleh saja tentunya. Potong kentang memanjang seperti memotong apel dan kamu akan dapatkan setidaknya enam wedges untuk setiap kentangnya. Bila ingin matang secara merata, pastikan untuk memotongnya secara adil. Kaidah ini juga berlaku bila ingin memanggangnya. Alangkah lebih baik juga bila setelah diolah, kentang langsung dimasak. Bila merendamnya dalam air terlalu lama, kandungan nutrisi dalam kentang dapat berkurang.

Sebelum menunggu terlalu sore dan mendekat waktu berbuka puasa, yuk, kita bergegas ke dapur dan mulai untuk memasak! Jangan lupa sajikan bersama ayam goreng crispy ataupun ebi furai agar semakin meriah. Siapkan juga cocolan Saus Sambal Jawara Extra Hot dan Hellmann’s Mayonnaise.

Bahan-bahan

Satu kantung saus sambal Jawara extra hot.
Yang diperlukan:
Saus Sambal Jawara Extra Hot
Beli online

Bahan

  • 200 g potato wedges beku
  • 50 g keju parmesan parut
  • 200 ml minyak, untuk menggoreng

Saus cocolan

Cara membuat

1

Panaskan minyak di dalam wajan. Goreng potato wedges hingga matang dan berwarna kecokelatan. Angkat, tiriskan.

2

Saat potato wedges masih hangat, taburkan keju parmesan.

3

Sajikan segera bersama cocolan Saus Sambal Jawara Extra Hot dan Hellmann’s Mayonnaise.

Kulit yang tersisa pada potato wedges ada baiknya untuk disisakan saja sekiranya kamu mengolahnya sendiri di rumah. Ini akan berkontribusi pada rasa kentang sehingga menjadikannya lebih lezat!

Artikel tersimpan di bagian favorit.
Artikel dibuang dari bagian favorit.