Resep Es Cincau Gula Aren, Segar dan Kaya Serat yang Menyehatkan

Tak hanya menghilangkan dahaga setelah berpuasa seharian, es cincau ini juga kaya serat yang menyehatkan pencernaan.
Resep Es Cincau Gula Aren, Segar dan Kaya Serat yang Menyehatkan
Tim MAHI |

Resep es cincau menduduki peringkat teratas dalam menu takjil jenis es yang kerap dicari di bulan Ramadan, bersaing ketat dengan es buah dan es kolak. Cara membuatnya sangat mudah dan praktis, sehingga bisa kamu siapkan di beberapa menit menjelang azan magrib.

Ada dua jenis cincau yang bisa kamu pilih untuk membuat minuman segar ini, yaitu cincau hitam dan cincau hijau. Keduanya sama-sama enak dan menyegarkan, tapi kali ini, Masak Apa Hari Ini memilih menggunakan cincau hitam. Tentu bukan tanpa alasan kami memilih jenis cincau ini. Diketahui, cincau hitam mengandung serat larut yang tinggi, sehingga dapat membantu memperlancar pencernaan. Pas banget buat kamu yang kurang asupan sayur dan buah selama bulan puasa.

Yuk, segera siapkan bahan-bahan untuk membuat resep es cincau gula aren ini, supaya kamu bisa sat set ketika membuatnya. Kalau sudah dicoba, jangan lupa ikutan berkontribusi resep melalui program Berkah Rasa, ya!

Bahan

4
 
Porsi
  • 600 ml susu cair
  • 400 ml air panas
  • 200 g cincau hitam, potong kotak kecil
  • 6 sdm gula aren
  • Es batu

Cara membuat

1

Seduh SariWangi Teh Asli bersama air panas dan gula aren sambil diaduk hingga gula larut. Diamkan selama 3 menit agar warna teh pekat.

2

Aduk rata bersama susu cair.

3

Siapkan gelas saji yang sudah diisi dengan es batu dan cincau. Tuang campuran SariWangi Teh Asli dan susu ke dalamnya. Sajikan.

Bahan

SariWangi Teh Asli 
SariWangi Teh Asli 

Coba resep lainnya

Exit mobile version