Resep Dadar Tempe, Melengkapi Serunya Santap Keluarga

Begitu banyak kombinasi isian dadar telur yang bisa kita buat, namun ada satu yang paling unik yaitu dadar tempe! Ingin tahu cara membuatnya? Ayo simak resepnya berikut ini!

30mnt
3 Porsi
Mudah
Tim MAHI|Juni 26, 2018

Dadar telur adalah satu masakan penting yang selalu tepat untuk segala suasana. Sehari-hari dadar telur cocok menemani makanan utama di rumah. Saat liburan dan menginap di hotel, semua orang pasti memesan dadar telur. Saat Ramadhan, adanya dadar telur selalu membantu semangat makan di saat sahur. Menariknya lagi, dadar telur bisa dikombinasikan dengan bahan apa saja. Sahabat MAHI yang jago masak Lina Mai berbagi resep unik dadar tempe yang wajib kita coba di rumah.

Dengan berbekal nasi putih saja, dadar telur yang telah dibubuhi Kecap Manis Bango pastilah sudah terasa nikmat. Apalagi bila nutrisinya ditambahkan dengan kehadiran campuran daging cincang serta tempe. Itulah esensi dari resep dadar tempe yang akan Lina Mai bagi pada kesempatan kali ini.

Dalam adonannya, tempe dipadukan dengan beragam bahan lainnya dan Royco Kaldu Ayam. Terakhir, cukup tuangkan adonan ke atas wajan anti lengket dan masak hingga matang. Selebihnya? Kamu bisa padukan dengan nasi goreng ataupun banyak lauk pauk lainnya!

Serangkaian inspirasi menu tempe dari para influencer jago masak akan ditayangkan di situs MAHI hingga bulan Agustus mendatang. Sebagai protein yang sangat fleksibel dan juga lezat, tempe begitu menarik untuk diolah menjadi resep-resep lezat yang akan tampil dua hari sekali di MAHI. Untuk teman-teman pecinta tempe, inilah saat yang tepat untuk memasak dengan berbagai gaya baru!

Selamat memasak, sahabat MAHI #JUARANYATempe!

Bahan-bahan

Royco Kaldu Rasa Ayam
Yang diperlukan:
Royco Kaldu Ayam
Lihat produk

Bahan utama

  • 150 g tempe, kukus dan haluskan
  • 3 butir telur ayam
  • 50 g daging cincang, rebus hingga empuk
  • 3 butir bawang merah, iris halus
  • 2 siung bawang putih, haluskan
  • seledri, iris halus
  • ¼ sdt lada putih bubuk
  • ¼ sdt pala bubuk
  • garam
  • minyak sayur

Cara membuat

1

Uleg halus tempe. Tambahkan daging cincang, telur, bawang merah, bawang putih, Royco Kaldu Ayam, garam, lada, pala dan irisan daun seledri. Aduk hingga rata.

2

Dadar adonan telur dan tempe di atas wajan anti lengket hingga matang. Sajikan.

Bagaimana hasil memasaknya? Pastinya lezat bukan? Selain menyehatkan, isian dadar telur ini begitu lengkap terlebih karena adanya kehadiran tempe. Kalau semua sudah siap di meja makan, berarti inilah waktunya untuk bersantap.

Selamat menikmati!


Resep ini pernah dimuat di: www.instagram.com/p/BhSpj_pld1O/?taken-by=dapurlinna

Artikel tersimpan di bagian favorit.
Artikel dibuang dari bagian favorit.