Jenis Masakan


Inilah Berbagai Fakta Menarik Mengenai Festival Jajanan Bango

Simpan ke bagian favorit

Tim MAHI|Februari 15, 2019

Sebagai pencinta jajan, kamu pastinya menantikan kehadiran Festival Jajanan Bango (FJB) setiap tahunnya. Sebelum menghadiri pesta jajanan legendaris dan makanan kaki lima yang sangat populer ini, ketahui terlebih dahulu beberapa fakta menarik mengenai tentang Festival Jajanan Bango!

Festival Jajanan Bango diadakan sejak tahun 2005

Festival Jajanan Bango atau FJB merupakan bazaar jajanan populer dan legendaris yang diprakarsai oleh Bango pada tahun 2005. Agenda kuliner akbar ini diselenggarakan sebagai salah satu upaya Bango dalam melestarikan kuliner Nusantara dan juga demi memuaskan lidah para pencinta kuliner Nusantara. Kali ini, Festival Jajanan Bango 2019 akan diadakan pada tanggal 16-17 Maret 2019 dan berlokasi di Area Parkir Squash, Gelora Bung Karno Jakarta.

Salah satu pionir festival kuliner di Indonesia

Festival Jajanan Bango merupakan salah satu pionir dalam munculnya berbagai festival kuliner Nusantara di Indonesia. Berkat kehadirannya, kini hampir pasti selalu kita temukan beragam festival kuliner di berbagai penjuru kota, mulai di lapangan terbuka dalam rangka merayakan hari besar tertentu ataupun di berbagai mal perbelanjaan. Bukan hanya diadakan di ibu kota saja, Festival Jajanan Bango juga rupanya pernah diadakan di beberapa kota besar di Indonesia, seperti Medan, Makassar, Bandung, dan beberapa kota lainnya.

Mengumpulkan Penjaja Kuliner terkenal dari seluruh Nusantara

FJB sayang untuk dilewatkan adalah karena agenda akbar ini mengumpulkan koleksi kuliner terbaik se-Nusantara. Kapan lagi kamu bisa merasakan sate Maranggi, gudeg, kupat tahu, sop konro, tengkleng, tahu telur, dan hidangan-hidangan seru lainnya tanpa harus mengunjungi kota asalnya? Menariknya, semua jajanan terpilih ini didasarkan dari seleksi ketat yang dilakukan oleh Bango.

FJB menghadirkan berbagai Penjaja Kuliner yang legendaris

Setiap hidangan yang bisa kamu icip di Festival Jajanan Bango merupakan yang terbaik dan populer dari daerah asalnya. FJB mendatangkan Penjaja Kuliner yang sudah memiliki tempat di hati para pencintanya. Bahkan banyak diantaranya merupakan usaha kuliner yang sudah turun temurun. Sebut saja Kupat Tahu Gempol yang sudah ada sejak tahun 1965 ataupun Bubur Ayam Bunut Sukabumi (1970). Ada juga Mie Tiaw Antasari Pontianak (1972) dan masih banyak lainnya di tahun ini!

Sudah pasti kamu tak ingin melewatkan pesta kuliner ini, kan? Pastikan untuk mendaftarkan diri terlebih dahulu agar bisa masuk tanpa mengantre! Pelajari juga berbagai informasi tentang FJB di laman utama Masak Apa Hari Ini.

Yuk, jelajahi kelezatan kuliner Nusantara di Festival Jajanan Bango 2019!

Artikel tersimpan di bagian favorit.
Artikel dibuang dari bagian favorit.