5 Resep Rujak Rumahan yang Mudah Dibuat

5 Resep Rujak Rumahan yang Mantap Rasanya

Simpan ke bagian favorit

Wina|Desember 28, 2020

Saat siang panas menyengat, memang paling nikmat kalo ngemil yang segar-segar. Salah satu menu yang bisa jadi pilihanmu adalah resep rujak, yaitu makanan pendamping khas Indonesia yang penampilannya mirip salad. Walaupun tiap daerah memiliki kekhasan sendiri, umumnya rujak terbuat dari bahan utama buah atau sayur, kemudian disiram dengan sayur kuah atau sambal. Tak perlu berlama-lama, berikut kompilasi aneka resep rujak dariku yang bakal bikin kamu nagih terus!

1. Rujak Tahu, menggiurkan untuk teman teh sore

Bingung mencari aktivitas asyik bersama keluarga? Ngemil aja, yuk! Rujak tahu ini bisa jadi alternatif segar dan menyenangkan, apalagi disandingkan dengan secangkir teh atau kopi hangat. Yang spesial dari rujak tahu adalah siraman kuah gula merah dan bumbu kacang yang menggoda. Manis, gurih, dan asam menjadi satu, siap menjadi penyempurna sore harimu! Penasaran? Yuk, simak resep rujak tahu berikut!

2. Rujak Kangkung, segar dan cocok sebagai pelengkap

Memasak menu yang sehat sekaligus lezat ternyata mudah, contohnya resep rujak kangkung yang sedap ini. Sayangnya, banyak orang yang “terjebak” dengan pikiran bahwa kangkung harus ditumis. Padahal, renyahnya kangkung dipadukan dengan tahu kuning, taoge, dan Royco Kaldu Ayam bisa menjadi menu pelengkap hidangan di meja makan. Gimana? Ingin mencoba resep rujak kangkung untuk malam ini? Cek resep rujak kangkung berikut, ya!

3. Rujak Cingur, kesayangannya warga Jawa Timur

Salah satu ikon eksotis kuliner Jawa Timur, rujak cingur berisi hidung sapi yang direbus, kemudian dipadukan dengan sayur, lauk, tahu-tempe, dan bahan lainnya. Berbeda dari resep rujak yang lain, rujak cingur masuk dalam kategori one dish meal karena mengenyangkan. Selain itu, bumbu siramannya juga unik karena memadukan petis udang, pisang batu, dan terasi. Buat kamu yang sudah tidak sabar mencicipi rasa asli Jawa Timur, langsung saja coba resep rujak cingur berikut!

4. Es Mambo Rujak Mangga, cari kesegaran dengan gaya baru

Kalau melihat es mambo, pasti langsung teringat masa-masa di bangku SMP. Jajanan jadul yang juga sering disebut es lilin ini memiliki warna yang bermacam-macam tergantung rasanya. Terdiri atas perpaduan mangga Indramayu, Buavita Mango, serta cabai dan asam jawa yang legit, jadikan resep es mambo rujak mangga ini penyempurna siang harimu! Simak resep es mambo rujak berikut ini!

5. Rujak Soto, resep rujak khas Banyuwangi

Buat mereka penggemar kuliner khas Banyuwangi, tentu sudah tidak asing lagi dengan hidangan yang satu ini. Perpaduan unik soto dan rujak menciptakan cita rasa yang sedap dan menyegarkan. Resep rujak soto ini memadukan bumbu dan isi rujak cingur ala Jawa Timur, kemudian disiram dengan kaldu soto yang kaya akan rempah. Dijamin bakal menjadi favorit keluarga di meja makan! Sudah tak sabar untuk membuat? Cek resep rujak soto khas Banyuwangi berikut! Nah, itu dia 5 aneka rujak yang bisa menjadi penyegar saat kantuk dan lapar. Agar makin mengasyikkan, nikmati bersama teman, keluarga, atau orang-orang tersayang. Selamat mencoba!

Artikel tersimpan di bagian favorit.
Artikel dibuang dari bagian favorit.