Cara Membuat Infused Water dalam 3 Menit

Simpan ke bagian favorit

Maddie|Mei 2, 2018

Popularitas minuman yang satu sekarang sudah dalam level mendunia, padahal sepertinya baru beberapa tahun ini saja beken di Indonesia. Alasannya? Segar sekaligus menyehatkan. Itulah hebatnya infused water. Tapi apa sih sebenarnya minuman yang satu ini? Aku akan jabarkan banyak alasannya sekaligus dengan cara membuat infused water dalam tiga menit saja!

Kalau kilas balik pengalaman makan-makan di restoran beberapa tahun belakangan ini, akhirnya akupun jadi sadar akan satu hal. Semua tren menuju hidup lebih sehat itu salah satu pencetusnya adalah makin beragamnya pilihan air mineral berkualitas. Tapi dengan itupun masih banyak yang sepertinya abai dalam membiasakan minum air putih. Padahal kita tahu kekurangan asupan cairan bisa mengakibatkan dehidrasi, sakit kepala, nyeri sendi, hingga obesitas.

Munculnya infused water jelas merupakan angin segar untuk semua orang. Ide mencampurkan potongan mentimun atau irisan jeruk lemon ke dalam air dingin saja sudah terdengar menyegarkan. Padahal teknik infusi seperti ini sudah lama kita lakukan dengan teh, hanya saja mungkin kita tidak terpikirkan kalau ini juga bisa dilakukan dengan air.

Sisi sehat dari infused water

Menjadi sehat lebih mudah dengan membiasakan menikmati infused water setiap hari. (Foto: Shutterstock)

At this point, mungkin kamu ingin bertanya. Benar gak sih infused water itu semenyehatkan terdengarnya? Well, kalau mau jujur-jujuran sih sebetulnya ada beberapa klaim yang menyebutkan kalau nutrisi yang diserap air putihnya sendiri hanya sebanyak 20% saja. Ibaratnya kalau kamu ingin nutrisi penuh dari satu mentimun, maka kamu harus memasukkan lima buah sekaligus. Logikanya, kenapa kita tidak makan saja satu mentimun utuh-utuh?

Tapi itu dia teman-teman, menikmati infused water sebetulnya memiliki juga banyak keuntungan, misalnya:

  • Rasanya yang enak pasti membuatmu senang minum air ini. Maka dengan sendirinya tubuh kamu akan terhidrasi.
  • Dengan adanya asupan harian minuman yang memiliki rasa seperti ini, kemungkinan kamu menghindari minuman soda dan bergula juga meningkat.
  • Tubuh yang terhidrasi baik akan melakukan detox alami secara lebih efisien.
  • Satu kebiasaan sehat akan mengarah menuju kebiasaan sehat lainnya. So, ini adalah kesempatan yang pas dan mudah untuk dilakukan!

Ngomong-ngomong soal infused water dengan jeruk lemon, sepertinya ini versi yang paling disukai banyak orang. Secara jeruk lemon udah mudah didapatkan di Indonesia dan persiapannya sangat mudah. Meskipun hanya semudah menambahkan irisan lemon, masih banyak loh cara lain untuk membuatnya lebih meriah dan bernutrisi. Soal takaran, bebas-bebas saja sesuai dengan yang kamu suka!

Cara membuat infused water

Beragam resep infused water dapat dibuat hanya dalam tiga menit saja. (Foto: Shutterstock)

Setelah tahu beragam sisi baik dari infused water, aku yakin kamu ingin belajar membuatnya. Jangan khawatir kehabisan waktu meraciknya teman-teman. Agar cepat, gunakan beberapa buah-buahan yang juga telah disiapkan beberapa waktu sebelumnya dan didinginkan di kulkas.

Sekarang aku bagi beberapa cara membuat infused water hanya dalam tiga menit saja! Oh iya, dingin lebih nikmat loh teman-teman. Selamat mencoba!

Infused water dengan lemon

  • Siapkan air matang, yang berkualitas lebih baik, dan masukkan beberapa irisan lemon.
  • Tambahkan beberapa irisan buah apel dan batang kayu manis, kalau ada.
  • Tambahkan irisan mentimun.

Infused water dengan mentimum

  • Masukkan irisan mentimun yang disertai beberapa lembar daun mint ke dalam air matang.

Infused water dengan buah beku

  • Bersama beberapa lembar daun mint, masukkan anggur dan stroberi yang telah dibekukan ke dalam air.

Infused water dengan buah segar

  • Gunakan kombinasi semangka, nanas, dan apel bersama air matang.

Untuk Ramadhan di bulan ini, segarkan waktu berbukamu dengan mencoba kombinasi-kombinasi ini. Selain itu agar puasamu maksimal dan terhindar dari resiko sakit maag, aku bagi juga tipe makanan yang cocok untuk kamu.

Selamat meracik!

Artikel tersimpan di bagian favorit.
Artikel dibuang dari bagian favorit.