Resep Tumis Tahu Hijau, Sehat dan Cepat - Masak Apa Hari Ini?

Resep Tumis Tahu Hijau, Masakan Sehat Dalam Sekejap

Simpan ke bagian favorit

Tumis tahu hijau, resep makanan rumahan yang mudah. Pastinya bakal tergoda dengan betapa cepat kita bisa menyajikannya. Yuk, simak resepnya di sini!

30mnt
4 Porsi
Mudah
Dilla|Januari 4, 2019

Sahabat orang zaman now adalah resep yang mudah dan cepat seperti tumis tahu hijau yang satu ini. Beruntung kita kini dihadapkan pada banyak pilihan bahan ataupun cara memasak yang mutakhir, sehingga hidup menjadi lebih mudah. Yang tersisa adalah niatan kita untuk memasak, bukan?

Istimewanya resep tumis tahu hijau

Nah, terkhusus resep yang satu ini pastinya wajib untuk dicoba karena super mudah dan super bernutrisi. Bayangkan paduan tahu dan kailan, selalu terdengar menyenangkan untuk sebuah jamuan makanan khas Peranakan, dong? Yang perlu dilakukan pertama adalah membuat racikan bumbu marinasi yang terbuat dari bawang putih, cabai merah, dan minyak. Gunakan ini merendam tahu, lalu sisanya bisa dipakai untuk memasak bahan tumisan.

Selebihnya tinggal goreng tahu dan sajikan bersama-sama kailan, kapri, serta jamur shiitake. Warna warni menggoda dari hidangan yang sangat simpel ini bakalan cocok sebagai menu pendamping.

Padanan resep makanan rumahan utama

Setelah tahu apa menu pendampingnya, tentu kamu mencari ide juga untuk menu utamanya. Nah banyak resep makanan rumahan yang bisa kamu coba untuk paduan tumis tahu hijau yang satu ini. Ayo, lihat apa saja pilihannya berikut ini!

1. Ayam kuluyuk

Khusus untuk ayam kuluyuk, sausnya punya rasa asam manis. Ayamnya digoreng tepung dan saus asam manis ini dimasak bersama berbagai bahan seperti mentimun, wortel, serta nanas. Meskipun terlihat memanjakan, sebetulnya masakan ini tergolong mudah untuk dimasak dan bahan-bahannya mudah juga untuk dicari.

Resep lengkap ayam kuluyuk.

2. Udang asam manis

Tak hanya saat bertemakan masakan Peranakan, hidangan ini juga cocok tersaji ketika masakan tradisional Indonesia menjadi temanya. Satu tips, gunakan udang yang berukuran agak besar seperti udang pancet. Rasanya lebih mewah dan porsinya memuaskan. Pilih udang yang segar sehingga cita rasa dan kesehatan lebih terjamin.

Resep lengkap udang asam manis.

3. Cumi goreng tepung

Selain ikan dan udang, cumi goreng tepung dengan saus kecap pedas adalah pilihan yang menarik. Kulitnya yang renyah dan isian cumi segar yang kenyal memang mengundang selera. Terlebih ketika dipadukan dengan saus kecap ini ataupun saus sambal. Tak hanya cocok sebagai masakan pendamping, sajian ini juga nikmat untuk dicamil.

Resep lengkap cumi goreng tepung saus kecap pedas.

Semakin lengkap deh apa yang ada di meja makan. Sudah terbayang betapa serunya makan malam nanti bersama keluarga tercinta di rumah!

Bahan-bahan

Bahan

  • 350 g tahu putih, potong dadu 2 cm
  • 100 g jamur shiitake, belah 4
  • 200 g kailan, potong-potong
  • 150 g kapri, siangi
  • 1 sdm kecap asin
  • 1.25 sdt Royco Kaldu Ayam

Bumbu marinasi

  • cabai merah secukupnya, haluskan
  • bawang putih secukupnya, haluskan
  • minyak goreng secukupnya

Cara membuat

1

Di dalam mangkuk, campurkan tahu yang telah dipotong bersama bumbu marinasi. Aduk rata dan diamkan selama 10 menit. Sisihkan bumbu marinasi.

2

Panaskan wajan anti lengket di atas api sedang. Masak tahu hingga berwarna kecokelatan di kedua sisinya. Angkat, sisihkan.

3

Pada wajan yang sama, masukkan bumbu perendam dan panaskan. Masukkan jamur, aduk rata. Masukkan kailan dan kapri, masak hingga matang.

4

Masukkan kecap asin dan Royco Kaldu Ayam, aduk rata. Angkat. Tata di atas piring saji.

5

Tata tahu di atas tumis sayuran. Sajikan segera.

Artikel tersimpan di bagian favorit.
Artikel dibuang dari bagian favorit.