Resep Tempura Chicken Fingers, Makanan Ringan yang Sarat Kelezatan

Sedang mencari kudapan lezat untuk sore hari? Tempura chicken fingers berikut ini adalah jawabannya. Yuk, kita coba resepnya!
Resep Tempura Chicken Fingers, Makanan Ringan yang Sarat Kelezatan
Dilla |

Menu camilan berupa chicken fingers sudah semakin populer dewasa ini. Bahkan banyak juga yang menjadikannya sebagai chicken popcorn. Sudah pernahkah menggorengnya seperti bentukan tempura? Berikut adalah caranya!

Marinasi daging ayam yang telah dipotong-potong seukuran ibu jari memegang peranan penting untuk kontribusi rasa. Kemudian siapkan cocolan yang terdiri dari tepung terigu, telur, dan air es. Tambahkan es batu, sehingga kulit tempura nanti akan semakin renyah. Goreng hingga tekstur kulitnya terbentuk sempurna dan isiannya matang. Sajikan bersama saus kesukaanmu atau saus rekomendasi dariku berupa yogurt mustard.

Coba saja lain waktu berbagai resep camilan yang beragam dari Masak Apa Hari Ini. Ada resep ayam popcorn, ada pangsit goreng, hingga lumpia goreng.

Bahan

4
 
Porsi

Bahan

Bahan tempura

  • tepung terigu
  • es batu
  • air es
  • telur ayam

Pelengkap

  • yogurt mustard

Cara membuat

1

Marinasi ayam dengan Royco Ayam Goreng Belacan. Tambahkan Royco Kaldu Ayam. Diamkan hingga meresap selama 10-15 menit.

2

Adonan tempura: Siapkan telur dalam mangkuk lalu tuangkan air es sambil aduk rata. Tambahkan tepung terigu bertahap sambil aduk-aduk hingga rata. Bubuhi es batu agar adonan tetap dingin.

3

Celupkan ayam satu per satu ke dalam adonan tempura, lalu goreng dalam minyak panas. Goreng hingga matang dan berwarna kuning keemasan. Angkat, tiriskan.

4

Sajikan tempura saus yogurt mustard.

Resep ini pernah dimuat di situs resmi Royco.

Bahan

Royco Bumbu Siap Pakai Ayam Goreng Belacan
Royco Bumbu Siap Pakai Ayam Goreng Belacan

Royco Kaldu Ayam
Royco Kaldu Ayam

Coba resep lainnya

Exit mobile version