Resep Sup Jagung Telur Kental dan Sederhana

Praktis, lezat, dan menghangatkan, resep sup jagung telur creamy ini cocok untuk kamu yang mulai mager masak sahur. Yuk, kita coba resepnya!
Resep Sup Jagung Telur Kental dan Sederhana
Rian Farisa |

Resep sup selalu saja pas untuk segala suasana. Saat sehat maupun sakit, di kala dulu isoman ataupun apalagi kala sekarang dunia semakin terbuka. Khususnya di bulan Ramadan, menu sup bisa jadi favoritmu saat sahur. Hangat dan mudah untuk dicerna, semangkuk olahan resep sup jagung telur yang kaya gizi ini sayang untuk dilewatkan!

Mudahnya Membuat Resep Sup Jagung Telur Kental

Untuk resep ini, gunakan sebungkus Royco Sup Krim Jagung agar praktis. Satu bungkusnya bisa dinikmati oleh beberapa orang sekaligus, tapi karena enak banget, mendingan kamu masak lebih saja. Dinikmati langsung enak rasanya, apalagi bila dicocol dengan roti bakar. Sahur rasanya semakin hangat dan berisi!

Sebelum memasak supnya, siapkan dahulu tumisan bawang bombay dan wortel. Tak perlu berlama-lama, langsung tuangkan tambahan air dan Royco Sup Krim Jagung. Aduk secara konstan hingga mengental dan tidak ada gumpalan yang tersisa. Setelah mendidih, kecilkan api dan lanjutkan memasak untuk sekitaran 1-2 menit lagi. Sementara itu, bumbui dengan merica dan tambahkan telur ayam. Aduk sebentar saja dan angkat. Sajikan selagi hangat dengan tambahan roti baguette bakar ataupun garlic bread.

Ide Resep Sup Lainnya Selain Resep Sup Jagung Kental

Tak hanya sup jagung telur ini saja yang bisa kamu coba masak untuk melengkapi menu sahur kamu. Masak Apa Hari Ini sudah berbagi banyak sekali resep sup yang tak kalah lezat dan praktis. Misalnya saja ada sup asparagus, sup kepiting, dan juga sup jamur. Jadi tak ada kata kurang ide kalau mau masak sahur, apalagi mager sampai tidak mau masak. Kehadiran makanan yang kamu ciptakan sepenuh hati di rumah pastinya bakal bikin keluarga semakin bahagia.

Bagaimana dengan resep sup jagung sederhana kali ini? Semoga kamu menyukainya, ya! Apalagi memang gampang banget untuk dibuat. Selanjutnya, pastikan untuk follow dan like akun Instagram Masak Apa Hari Iniya! Kalau kamu punya pertanyaan atau ingin request resep, kamu bisa langsung bertanya di kolom komentar. Bisa jadi pilihan kamu akan tayang video resepnya!

Bahan

4
 
Porsi
  • 100 g wortel, potong dadu kecil
  • 1 butir telur ayam
  • 2 sdm bawang bombay, cincang
  • 700 ml air
  • 1 sdt merica putih bubuk

Cara membuat

1

Panaskan minyak, tumis bawang bombay hingga harum. Masukkan wortel, tumis sebentar. Tuang air, dan Royco Sup Krim Jagung, aduk hingga mengental.

2

Masukkan merica, masak sambil diaduk hingga matang. Tambahkan telur ayam, aduk sebentar hingga matang. Angkat.

3

Sajikan.

Bahan

Royco Sup Krim Jagung
Royco Sup Krim Jagung

Coba resep lainnya

Exit mobile version