Resep Selai Nanas Orange Marmalade

Resep Selai Nanas Orange Marmalade, Inspirasi Isian Nastar yang Lebih Istimewa

Simpan ke bagian favorit

Inspirasi baru selai nanas istimewa. Tambahan orange zest membuat Selai Nanas Orange Marmalade terasa lebih segar. Bikin, yuk!

1jam
8 Porsi
Mudah
Valentina|November 23, 2020

Ada yang berbeda dari resep selai nanas kali ini. Selai yang biasanya dijadikan isian nastar ini dimasak bersama Buavita Orange dan juga orange zest atau kulit jeruk. Tentu saja perpaduan ini membuat cita rasa selai nanas menjadi lebih kaya dan segar.

Sebagai informasi buat kamu yang pemula, orange zest merupakan bagian kulit terluar dari jeruk. Artinya tidak termasuk bagian lapisan putih karena cenderung memberi rasa pahit saat dimasak. Untuk mendapat kulit atau zest ini dengan mudah, kamu bisa menggunakan pisau kecil, lalu mengikis bagian putihnya. Bisa juga menggunakan parutan khusus atau parutan keju. Pilih jeruk navel supaya lebih mudah dan tentu saja untuk cita rasa segar yang sempurna.

Untuk tekstur selai, kamu bisa mencincang nanas atau memarutnya jika ingin tekstur selai yang lebih halus. Bukan hanya sebagai isian kue nastar, Selai Nanas Orange Marmalade ini juga enak dijadikan sebagai olesan roti bakar, pancake, atau bahkan dipadukan bersama minuman teh segar.

Bahan-bahan

  • 750 g nanas kupas, cincang
  • 1 buah jeruk navel
  • 4 butir cengkih
  • 7 cm kayu manis
  • 3 sdm gula pasir
  • 3 g jeli bubuk

Cara membuat

1

Orange zest: Dengan bantuan parutan keju, parut kulit jeruk hanya dibagian permukaannya saja (kulit berwarna oranye). Hindari menyertakan bagian putih karena akan membuat selai terasa pahit.

2

Masak nanas, orange zest, cengkeh, gula pasir, kayu manis, dan Buavita Orange di atas api kecil hingga mendidih dan airnya menyusut.

3

Tambahkan jeli bubuk, aduk hingga mengental. Angkat. Sajikan.

Yuk, coba untuk kreasi kue nastar akhir tahun!

Artikel tersimpan di bagian favorit.
Artikel dibuang dari bagian favorit.