Jenis Masakan


Resep Opor Ayam Khas Cepu, Praktis dan Mudah Berkat Bango Bumbu Kuliner Nusantara

Simpan ke bagian favorit

Memasak Opor Ayam khas Cepu menjadi semakin spesial berkat racikan Bango Bumbu Kuliner Nusantara. Yuk, kita simak bersama cara membuatnya yang begitu mudah ini!

35mnt
4 Porsi
Mudah
Wina|Juni 10, 2019

Opor ayam khas Cepu tercipta semakin istimewa berkat sentuhan Bango Bumbu Kuliner Nusantara. Inilah salah satu menu masakan tradisional yang wajib kamu coba minggu ini.

Istimewanya Opor Ayam Khas Cepu

Sebagai masakan klasik yang populer di Indonesia, daerah-daerah lain juga memiliki masakan serupa sebagai warisan kulinernya dan punya kekhasan tersendiri dibandingkan dengan opor lain. Bahkan di satu waktu saja aku pernah berbagi versi tanpa santan.

Sebagai pencinta kuliner, tentunya wajib tahu bahwa ada yang unik dari masakan ayam bersantan khas Cepu, Jawa Tengah ini. Berbeda dengan varian lainnya yang biasanya berwarna kuning, opor ayam khas Cepu punya warna kemerahan akibat cita rasa yang lebih pedas ketimbang kuah opor kebanyakan. Di daerah asalnya, opor ayam dimasak dengan tungku berbahan bakar kayu jati sehingga menghasilkan aroma dan cita rasa smokey yang sungguh khas.

Bango Bumbu Kuliner Nusantara

Rangkaian produk Bango Bumbu Kuliner Nusantara akan membantu kamu menyajikan #kelezatanasli berbagai masakan tradisional di dapurmu. Khusus untuk bumbu yang satu ini, kamu tak perlu lagi repot-repot menyiapkan bumbu putih dan juga rempah-rempah sebagai bumbu dasarnya. Dengan perpaduan rempah-rempah yang diproses dengan proses penggilingan, cita rasa otentik opor ayam bisa dicapai dengan mudah dan cepat. Selebihnya, cukup tambahkan santan encer segar, cabai, serai, daun jeruk, dan lengkuas agar kuahnya terasa lebih gurih dan medok. Siapkan daging ayam segar tanpa kulit demi menyajikan opor ayam yang lebih sehat di meja makan keluarga.

Sajikan opor ayam khas Cepu sebagai menu harian atau menu istimewa di acara keluarga dan hari besar. Hidangan istimewa ini bisa kamu sandingkan dengan nasi, lontong, atau ketupat. Jangan lupa sertakan Bango Kecap Manis di atas meja saji. Berkat Bango Bumbu Kuliner Nusantara, memasak opor ayam jadi jauh lebih mudah!

Bahan-bahan

Bango Bumbu Kuliner Nusantara Opor Ayam Khas Cepu.
Yang diperlukan:
Bango Bumbu Kuliner Nusantara Opor Ayam Khas Cepu
Beli online

Bahan

Cara membuat

1

Panaskan panci, masukkan ayam, lengkuas, daun jeruk, serai, dan Bango Bumbu Kuliner Nusantara Opor Ayam Khas Cepu. Masak hingga ayam berubah warna.

2

Tambahkan santan dan cabai rawit. Didihkan sambil diaduk.

3

Kecilkan api, lanjutkan memasak hingga kuah menyusut.

4

Sajikan bersama lontong/ketupat/nasi putih. Tambahkan Bango Kecap Manis sesuai selera.

Artikel tersimpan di bagian favorit.
Artikel dibuang dari bagian favorit.