Resep Nasi Rawon Iga Sapi - MAHI
Nasi rawon lengkap dengan pendampingnya disajikna.

Resep Nasi Rawon Iga Sapi, Menu Lezat yang Praktis

Sedang mencari ide masakan bebas repot untuk menu di rumah? Coba resep Nasi Rawon Iga Sapi yang mudah dan praktis ini, yuk!
Nasi rawon lengkap dengan pendampingnya disajikna.
Valentina | Jul 04, 2021

Jaman sekarang, pasti bawaannya kangen dengan masakan khas Jawa Timur di kedai kaki lima, rumah makan, atau restoran. Coba buat sendiri, yuk! Kali ini aku ingin berbagi menu super praktis, yaitu Nasi Rawon Iga Sapi. Tak perlu repot meracik bumbu halus, cukup dengan Bango Bumbu Kuliner Nusantara Rawon Khas Malang, kamu sudah bisa menyiapkan rawon dengan mudah di rumah.

Selain daging iga, kamu juga bisa menggunakan daging sapi bagian lain seperti sengkel, sandung lamur, atau bagian daging sapi yang rendah lemak seperti daging sapi has dalam. Jika menggunakan daging sapi bagian ini, sebaiknya kamu memasaknya sebentar saja karena daging justru akan keras jika dimasak terlalu lama.

Jangan lupa siapkan Nasi Rawon Iga Sapi bersama pelengkap yang bikin lebih mantap. Seperti telur asin, kerupuk, Bango Kecap Manis, dan sambal rawit. Yuk, sajikan untuk makan siang besok!

Bahan

4
Porsi
2
L air, untuk merebus
1
bungkus Bango Bumbu Kuliner Nusantara Rawon Khas Malang
2
lembar daun jeruk
75
g taoge pendek
1
batang daun bawang, iris tipis
4
porsi nasi

Pelengkap

emping
telur asin

Cara membuat

1

Rebus iga hingga mendidih. Kecilkan api, masukkan Royco Kaldu Sapi, Bango Bumbu Kuliner Nusantara Rawon Khas Malang, dan daun jeruk.

2

Masak hingga daging iga empuk dan airnya menyusut. Angkat.

3

Siapkan piring atau mangkuk saji berisi nasi putih. Beri taoge pendek dan daun bawang. Tuang rawon iga ke dalamnya. Sajikan dengan pelengkap.

Selamat mencoba!