Resep Mocktail Buah Tropis untuk Sejukkan Harimu - MAHI

Resep Mocktail Buah Tropis, Sejukkan Harimu Saat Musim Kemarau

Simpan ke bagian favorit

Musim kemarau telah tiba! Saatnya untuk sejukkan harimu dengan minuman yang menyegarkan. Coba resep mocktail buah tropis ini, yuk!

15mnt
4 Porsi
Mudah
Rian Farisa|Mei 22, 2022

Satu lagi ide minuman segar untuk temani hari-harimu! Resep mocktail dengan buah-buahan tropis ini dijamin bakal menyegarkan badan kamu dan jadi obat mujarab saat menghadapi panasnya musim kemarau. Yuk, dicoba, yuk!

Apa Bedanya Mocktail dan Cocktail?

Mungkin ada sebagian dari kamu yang bertanya-tanya soal bedanya dua istilah yang penyebutannya mirip-mirip ini. Keduanya adalah minuman racikan, tapi yang menjadikannya berbeda adalah apakah ada kandungan alkohol atau tidak. Mocktail sendiri adalah singkatan dari “mock cocktail” atau minuman yang tampilannya seperti cocktail namun tidak mengandung alkohol. Racikannya bisa terdiri dari campuran jus buah, sirup, krim, serta rempah-rempah dan karena tiadanya kandungan alkohol maka bisa dinikmati oleh segala usia.

Aneka resep mocktail kini bermunculan dan menjadi populer sebagai minuman untuk pesta. Hanya karena biasanya seorang bartender menyajikannya dengan segala macam bahan dan alat, bukan berarti kamu tidak bisa membuatnya di rumah. Untuk resep mocktail buah tropis yang satu ini, bahan-bahannya tidak banyak dan kamu tidak perlu berinvestasi alat-alat seperti shaker, stirrer, gelas ukur, saringan, ataupun capit. Semua cukup diaduk dan minuman segar ini siap dinikmati.

Tips Membuat Resep Mocktail Buah Tropis

Untuk resep ini kamu membutuhkan dua jenis jus buah yang menjadi campurannya, yaitu Buavita Orange dan Buavita Mango. Mocktail biasanya menggunakan komponen air soda saat disajikan sehingga kamu juga perlu menyiapkan bahan yang satu ini. Air soda kini semakin beragam dan mudah untuk ditemukan serta tidak mahal. Rasa segar air soda yang dicampurkan dengan jus buah ini akan menjadikan cita rasanya istimewa.

Lanjutkan dengan menyiapkan buah-buahan segar seperti potongan nanas, buah naga, dan juga kiwi. Setelah jus buah dan air soda selesai dipadukan, masukkan buah-buah potong ini dan aduk, lalu tuangkan ke dalam gelas saji yang sudah diisikan dengan es batu. Nikmati segera saat rasanya masih segar dan berisi sebelum es batu mencair dan menjadikannya encer.

Yuk, terakhir, jangan lupa untuk follow dan like postingan Masak Apa Hari Ini di Instagram! Di sana kamu juga bisa request resep dan bertanya langsung soal urusan masak memasak.

Bahan-bahan

  • 250 ml Buavita Mango
  • 200 ml air soda
  • 100 g nanas, cincang
  • 100 g buah naga, cincang
  • 2 buah kiwi, kupas, cincang
  • es batu

Cara membuat

1

Campur Buavita Orange, Buavita Mango, dan air soda.

2

Masukkan nanas, buah naga, dan kiwi, aduk.

3

Tuang ke dalam gelas saji yang sudah diisi dengan es batu. Sajikan dingin.

Artikel tersimpan di bagian favorit.
Artikel dibuang dari bagian favorit.