Resep Lemon Tea Selasih, Rasa Segar Selepas Makan - MAHI

Resep Lemon Tea Selasih, Rasa Segar Nikmat dari Minuman Praktis

Simpan ke bagian favorit

Satu lagi menu menyegarkan yang pas disajikan selepas menikmati makan siang atau malam, resep lemon tea selasih. Yuk, coba kamu buat hari ini!

15mnt
4 Porsi
Mudah
Rian Farisa|Juni 27, 2022

Apa coba yang paling nikmat setelah selesai menikmati segala jenis hidangan? Jawabannya adalah mereguk sejuk segarnya segelas iced lemon tea. Tak perlu lagi membeli minuman kemasan lagi dari minimarket, karena ada resep unik dan praktis untuk minuman yang selalu menyenangkan hati ini. Jadi, pastikan untuk mencobanya hari ini, yuk!

Tata Cara Menyeduh Teh Hitam

Sebelum masuk menuju resep, mungkin ada baiknya dulu untuk kamu mengetahui apa saja perbedaan jenis teh. Mungkin kamu pernah mendengar istilah teh hitam, teh hijau, ataupun teh putih dan aneka ragam lainnya. Nah, Masak Apa Hari Ini sudah mengumpulkan ceritanya dan, yuk, perkaya pengetahuanmu tentang teh! Untuk resep lemon tea hari ini, kamu akan menggunakan SariWangi Teh Asli yang merupakan jenis teh hitam yang paling banyak dinikmati di Indonesia.

Pertanyaan berikutnya adalah, bagaimana soal tata cara menyeduh teh yang terbaik? Biasanya kalau kamu cek bungkus tehnya, maka terdapat petunjuk soal cara dan durasi waktu seduhnya. Karena teh sudah menjadi bagian dari keseharian, terkadang bisa jadi kamu tidak terlalu memperhatikan lama waktu menyeduh, hanya yang penting rasanya pas dan tidak terlalu pahit. Padahal idealnya, teh hitam perlu diseduh selama tiga hingga lima menit. Tiga menit, seperti pada resep ini, adalah karena lemon tea tidak dipadukan dengan bahan yang bersaing dengan kepekatan tehnya. Kamu mungkin perlu menyeduh lebih lama, contohnya bila menambahkan susu sehingga menjadi milk teaTentunya kamu tidak ingin teh susu yang dihasilkan hanya terasa dominan rasa susunya.

Begitupun juga soal temperatur airnya. Teh hitam memiliki rasa yang dominan, sehingga lebih ideal diseduh menggunakan air yang baru saja dididihkan agar proses penyeduhan menjadi maksimal dalam mengeluarkan cita rasanya. Berbeda dengan teh hijau atau oolong yang disarankan menggunakan temperatur air di bawah suhu mendidih.

Resep Minuman Lainnya Selain Lemon Tea

Kalau dari sini kamu tertarik mendalami lebih banyak minuman berbahan dasar teh, maka Masak Apa Hari Ini adalah tempat yang tepat. Kamu bisa mencoba mulai dari teh hitam dengan serai dan daun mint, teh kayu manis, hingga teh talua khas Minang yang unik dan terkenal. Ternyata minuman teh yang kamu nikmati sehari-hari bisa dipadankan dengan aneka bahan yang sehari-hari terdapat di dapur untuk menghasilkan cita rasa yang berbeda-beda. Maka tak heran kalau teh bersaing ketat dengan kopi dan cokelat soal paduan rasa dan variasinya.

Untuk hari ini, jangan lupa mencoba resep lemon tea dengan selasih berikut ini dulu, yuk!

Bahan-bahan

sari wangi
Yang diperlukan:
SariWangi Teh Asli 
Beli online
  • 1100 ml air panas
  • 3 sdm air jeruk lemon
  • 6 sdm madu
  • 4 sdm selasih
  • 1 buah lemon, iris
  • es batu

Cara membuat

1

Seduh SariWangi Teh Asli bersama air panas selama 3 menit. Keluarkan kantung teh.

2

Masukkan air jeruk lemon dan madu, aduk rata.

3

Tuang ke dalam gelas saji yang sudah diberi es batu dan selasih.

4

Tambahkan irisan lemon. Sajikan.

Artikel tersimpan di bagian favorit.
Artikel dibuang dari bagian favorit.