Resep Lasagna Kulit Pangsit yang Unik dan Praktis

Ingin masak lasagna tapi bingung caranya? Gampang, semua dengan hanya bermodalkan kulit pangsit dan tanpa oven. Simak yuk resep lasagna kulit pangsit yang satu ini!

30mnt
4 Porsi
Cukup rumit
Wina|Mei 25, 2018

Semakin banyak kini orang Indonesia yang mengenal menu-menu olahan pasta khas Italia. Salah satunya adalah lasagna yang umumnya dipanggang dan berisikan beragam bahan. Untuk mempermudah bagi yang belum terbiasa, aku akan berbagi resep lasagna kulit pangsit dengan cara memasak yang lebih praktis.

Dahulu zaman mama memasaknya untuk keluarga, lasagna memang hanya tersedia di toko-toko tertentu dan masih cukup mahal harganya. Kini di supermarket dekat rumahpun kita sudah bisa menemukan banyak jenis pasta lainnya. Khusus untuk lasagna, memang pasta yang satu ini cocoknya untuk dipanggang — selain karena memang bentuknya yang dirancang demikian. Lain memang banyak pasta lainnya yang kebanyakan masih bisa dimasak dengan berbagai cara dan dipadukan dengan ragam protein serta saus yang berbeda-beda.

Ngomong-ngomong soal lasagna, sebetulnya ada satu penggantinya yang juga lebih mudah didapat. Hanya dengan bermain ke pasar tradisional, kita bisa membeli kulit pangsit yang ternyata lebih murah. Aku sendiri sudah mencobanya dan ternyata sama kok enaknya. Penyebutan lasagna masih tetap kupergunakan agar kita bisa membayangkan ide masakannya, meskipun bintang utamanya kini beralih ke kulit pangsit.

Tapi tidak hanya itu bintang utamanya. Isian “lasagna” ini akan sangat beragam dan kaya rasa. Pertama yang wajib dibeli adalah daging sapi giling. Selain itu untuk resep lasagna kulit pangsit ini kamu akan membutuhkan keju dan daun oregano kering. Lasagna ini memang agak istimewa karena kita akan membutuhkan dua jenis bumbu penting yaitu Royco Sup Krim Ayam dan Royco Kaldu Sapi. Akan ada langkah lebih detilnya untuk kamu ikuti berikut ini.

Karena tidak setiap rumah tangga di Indonesia memiliki oven, resep lasagna dengan kulit pangsit kali ini hanya perlu dikukus saja. Tidak perlu waktu lama, hanya 15 menit saja sampai matang dan keju meleleh dengan sempurna di dalam dan di atas adonannya. Dalam keadaan masih mengepul, langsung deh kamu sajikan untuk santap malam dan berbuka puasa bersama keluarga. Duh, ngiler nih membayangkan lelehan keju dan dagingnya. Jangan ragu mencobanya di rumah ya!

Bahan-bahan

Royco Sup Krim Ayam
Yang diperlukan:
Royco Sup Krim Ayam
Lihat produk
Royco Kaldu Rasa Sapi
Yang diperlukan:
Royco Kaldu Sapi
Lihat produk
  • 200 g daging sapi giling
  • 6 lembar kulit pangsit
  • ½ butir bawang bombay, cincang
  • 1 sdt oregano kering
  • 150 ml saus tomat
  • 200 gram keju, lelehkan
  • 1 bungkus Royco Kaldu Sapi
  • 400 ml air
  • 2 sdm minyak goreng

Cara membuat

1

Masak air dan Royco Sup Krim Ayam sampai mendidih. Tambahkan sebagian keju dan masak sampai meleleh. Sisihkan.

2

Tumis bawang bombay, daging giling, dan saus tomat. Bubuhi dengan oregano dan Royco Kaldu Sapi sampai matang.

 

3

Rebus kulit pangsit, angkat dan susun dalam wadah anti panas. Susun bergantian antara saus putih, saus daging, dan sisa keju parut.

4

Kukus selama 15 menit sampai keju meleleh dan lasagna siap disajikan.

Lezat kan ternyata resep lasagna kulit pangsit ini? Tentu tidak kalah dong sedapnya dengan lasagna asli dari Italia!


Resep ini pernah dimuat di: www.royco.co.id/Ide-Resep/lasagna-kulit-pangsit-kukus.html