Resep Jus Jeruk Tropis yang Sejuk dan Menyegarkan - MAHI

Resep Jus Jeruk Tropis, Bikin Sejuk di Hari yang Panas

Simpan ke bagian favorit

Penyejuk badan dan pikiran di kala hari yang panas terik? Jawabannya adalah jus jeruk tropis yang segar dan mudah dibuat. Cek resepnya berikut ini!

30mnt
3 Porsi
Mudah
Rian Farisa|Oktober 11, 2021

Di tengah musim panas dengan teriknya matahari di siang hari, tak ada obat penyejuk selain minuman segar ataupun es krim. Bikin agenda kreatif di rumah dengan meracik jus buah segar tentu bisa jadi penyegar di sela-sela kegiatanmu, kan? Misalnya mengolah buah-buahan tropis yang mudah ditemukan sehari-hari, seperti nanas dan pepaya. Agar makin seru, kedua buah tersebut dijadikan perpaduan minuman segar misalnya dengan resep Jus Jeruk Tropis bersama chia seed ini.

Ditambah rasa jeruk yang manis kaya vitamin C dari Buavita Orange, Jus Jeruk Tropis bakal terasa lebih segar dan seru. Cara membuatnya yang singkat bakal bikin kamu hemat uang jajan. Maklum, jaman sekarang sepertinya kita lebih terbiasa memesan makanan dan minuman via ojol. Padahal semua bahan yang dibutuhkan untuk membuat kreasi seru ada di rumah.

Terakhir, ada kehadiran chia seed yang digadang-gadang sebagai superfood sebagai penambah tekstur dan nutrisi pada minuman jus jeruk tropis ini. Chia seed yang kaya serat dan protein ini sebelumnya harus direndam terlebih dahulu dalam air. Mengapa demikian? Tujuannya adalah agar tubuh mudah menyerap nutrisi yang dikandungnya.

Sekarang, yuk, kita bikin jus jeruknya!

Bahan-bahan

  • 100 g nanas
  • 100 g pepaya
  • 2 sdm air jeruk nipis
  • es batu

Pelengkap

  • 1 sdm chia seed, rendam 20 menit
  • daun mint

Cara membuat

1

Rendam chia seed selama 20 menit. Sisihkan.

2

Masukkan nanas dan pepaya ke dalam blender.

3

Tuang Buavita Orange, air jeruk nipis, dan es batu. Blender hingga halus.

4

Siapkan gelas saji yang sudah diberi chia seed. Tuang jus. Sajikan. Hiasi dengan daun mint.

Selamat menikmati!

Artikel tersimpan di bagian favorit.
Artikel dibuang dari bagian favorit.