Resep Jeruk Hangat Serai Madu, Koleksi Minuman Hangat Wajib Coba

Simpan ke bagian favorit

Yuk, coba jeruk hangat serai madu ini untuk minuman hangat sore atau malam hari! Resep wajib saji untuk musim hujan dan cuaca dingin.

30mnt
4 Porsi
Mudah
Valentina|Juni 18, 2020

Minuman jeruk hangat biasanya diolah dari jeruk peras dengan tambahan gula pasir yang dilarutkan dengan air panas. Kali ini aku ingin menyajikan minuman jeruk hangat serai madu. Praktis sekaligus lebih kaya rasa dan aroma!

Resep ini dibuat dari racikan Buavita Orange yang dipanaskan dengan api kecil bersama serai demi mendapat aroma serai yang bikin rasa jeruk jadi lebih istimewa. Selain itu sebagai penambah stamina, aku juga menambahkan madu ke dalamnya. Ditambah lagi kehadiran selasih di dalamnya yang bikin sensasi tekstur lain saat menyeruput secangkir jeruk beraroma ini.

Sajikan jeruk hangat serai madu ini sebagai minuman hangat wajib saji di malam hari atau saat sedang tidak enak badan. Dibuat saat sedang pelesir bersama keluarga besar juga tentu tak bikin repot.

Bahan-bahan

  • 10 buah jeruk peras
  • 4 sdm selasih siap saji
  • 3 batang serai, memarkan
  • 4 sdm madu

Cara membuat

1

Belah 2 jeruk, peras airnya. Ulangi proses serupa hingga jeruk habis. Sisihkan.

2

Di atas api kecil, panaskan Buavita Orange dengan serai hingga meresap sekitar 15 menit. Angkat. Tambahkan madu dan jeruk peras, aduk rata. Sisihkan.

3

Siapkan gelas saji, masukkan 1 sdm selasih. Tuang campuran Buavita Orange dan jeruk peras, aduk. Ulangi proses serupa pada sisa bahan. Sajikan hangat.

Resep Jeruk Hangat Serai Madu ini juga tak kalah nikmat kalau disajikan dingin!

Artikel tersimpan di bagian favorit.
Artikel dibuang dari bagian favorit.