Resep Cendol Durian yang Segar - Masak Apa Hari Ini?

Resep Cendol Durian yang Segar, Minuman Spesial yang Susah Ditolak

Simpan ke bagian favorit

Cobain resep cendol durian a la pedagang kaki lima sendiri, yuk! Minuman segar yang susah ditolak untuk membuat harimu menjadi spesial. Intip resep lengkapnya di bawah ini!

30mnt
4 Porsi
Mudah
Wina|Juli 21, 2021

Es cendol berpadu dengan durian adalah ide menarik untuk menyegarkan tenggorokan di siang hari. Terbayang ya segarnya minuman bercita rasa manis dan gurih ini? Tidak harus keluar rumah, ternyata resep cendol durian bisa dicoba sendiri di rumah. Disajikan saat cuaca panas, dijamin kamu ketagihan menikmatinya.

Resep kali ini terasa lebih istimewa dengan menggunakan SariWangi Milk Tea Teh Tarik yang memperkaya citarasa kinca gula merah. Untuk cara membuatnya, masak serbuk teh ini bersama bahan-bahan lainnya seperti gula merah, santan, daun pandan, dan air. Masak dengan api kecil hingga mendidih, dan diamkan beberapa saat hingga hilang panasnya. Untuk cendolnya, gunakan cendol siap santap yang mudah diperoleh di supermarket maupun pasar tradisional. Sedangkan untuk durian, pisahkan dari biji agar lebih mudah saat menyantapnya. Durian yang sudah matang, turut menjadi kunci di balik kenikmatan minumaan ini.

Sudah siap mencoba resep ini untuk membuat harimu spesial? Untuk tampilan yang lebih cantik, tata cendol dan durian di mangkuk saji, kemudian tuangkan es baru dan kinca milk tea. Ada menu lain yang bisa menjadi inspirasi yang patut dicoba seperti es cincau milk tea dan milk tea rose jelly.

Bahan-bahan

sari wangi milk
Yang diperlukan:
SariWangi Milk Tea Teh Tarik
Beli online

Bahan

  • 250 g cendol siap santap
  • 6 sdm daging buah durian
  • Es batu

Kinca milk tea

Cara membuat

1

Kinca milk tea: Masak semua bahan termasuk SariWangi Milk Tea Teh Tarik  sambil diaduk hingga mendidih dan harum. Angkat. Biarkan hingga tidak panas. Sisihkan. 

2

Siapkan gelas sajiisi dengan cendol, daging buah durian, dan es batu.  

3

Tuang kinca milk tea. Sajikan 

Selamat mencoba!

Artikel tersimpan di bagian favorit.
Artikel dibuang dari bagian favorit.