Resep Bekal Makan Siang Sandwich, Begitu Sehat dan Berisi

Simpan ke bagian favorit

Bingung ingin membuat bekal makan siang apa hari ini? Bagaimana kalau mencoba resep sandwich yang sehat dan mengenyangkan berikut ini? Ayo simak cara membuatnya!

40mnt
3 Porsi
Mudah
Maddie|Agustus 14, 2018

Di zaman sekarang ini, sandwich menjadi sebuah karya seni yang dapat dikreasikan dalam bentuk apapun. Kalau dahulunya kita hanya mengoles roti dengan mentega dan selai, maka sandwich kini datang dalam berbagai macam versi. Begitupun versi sehat seperti yang berikut ini. Namun satu hal yang sama dari masa ke masa, sandwich adalah bekal makan siang tiada tanding!

Sesekali beralih dari bekal nasi ataupun kentang untuk makan siang, maka sandwich yang dibuat dari roti gandum adalah pilihan yang sehat. Selain mengenyangkan karena olahan gandum lebih ringan dicerna oleh perut dan mengandung energi tinggi, isiannya juga dapat kita buat dengan menarik. Kali ini aku membuat satu olahan mayones dari alpukat yang dicampurkan dengan ayam suwir yang kaya protein.

Begitu banyak sebetulnya kreasi sehat yang dapat dibuat meski dari sebatas roti saja. Kita hidup di masa berbagai bahan makanan tersedia luas dan mudah didapatkan. Menggabungkan alpukat dan ayam yang mudah dibeli di Indonesia menjadikan sandwich ini lebih segar. Yuk, kita masak bersama dan jangan lupa coba resep-resep lainnya!

Bahan-bahan

Royco Kaldu Rasa Ayam
Yang diperlukan:
Royco Kaldu Ayam
Lihat produk

Bahan utama

  • 200 g dada ayam fillet
  • 4 lembar roti gandum
  • 2 lembar daun selada
  • 1 buah tomat, iris tipis

Bahan saus alpukat

  • 1 buah alpukat, belah dan buang bijinya
  • 2 sdm air jeruk lemon
  • ¼ sdt garam
  • sdt cabai bubuk
  • 3 sdm minyak zaitun

Cara membuat

bekal makan siang
1

Dalam mangkuk sedang, bumbui daging ayam dengan Royco Kaldu Ayam.

bekal makan siang
2

Kukus ayam selama 20 menit, angkat dan tiriskan. Suwir-suwir dengan menggunakan garpu.

bekal makan siang
3

Cara membuat mayones alpukat: Ambil daging alpukat dengan sendok, lalu haluskan dengan blender. Tambahkan jus lemon, garam, dan bubuk cabai, kemudian blender lagi dengan kecepatan sedang. Tuang minyak zaitun perlahan-lahan lalu blender hingga menjadi lembut dan kental.

bekal makan siang
4

Cara membuat isi sandwichCampurkan ayam suwir dan mayones alpukat ke dalam mangkuk. Aduk hingga rata.

bekal makan siang
5

Ambil satu lembar roti gandum. Lalu, oleskan sekitar 2 sdm bahan isi sandwich ke roti, lalu letakkan selembar daun selada dan 2 buah irisan tomat. Ulangi hingga bahan habis. Kemudian potong roti menjadi dua belahan segitiga. Sajikan untuk bekal makan siang yang sehat.

Siap sudah bekal makan siang untuk bekerja hari ini. Selain kali ini isiannya menyehatkan, membuatnya juga mudah kan? Ayo berkreasi dengan berbagai olahan sehat sandwich lainnya!

Artikel tersimpan di bagian favorit.
Artikel dibuang dari bagian favorit.