Resep Bajigur Milk Tea untuk Menyambut Musim Hujan - MAHI
Hasil membuat resep bajigur disajikan dalam gelas dengan tambahan kayu manis.

Resep Bajigur Milk Tea, Inspirasi Hangat Untuk Musim Hujan

Coba resep Bajigur Milk Tea ini, yuk! Minuman hangat yang creamy dan berempah. Pas sekali untuk menyambut musim hujan nanti.
Hasil membuat resep bajigur disajikan dalam gelas dengan tambahan kayu manis.
Valentina | Agu 13, 2020

Minuman hangat seperti bajigur, wedang jahe, wedang uwuh, atau teh serai memang selalu dicari terutama disaat musim hujan. Sebagai inspirasi, kali ini aku ingin menyajikan resep Bajigur Milk Tea. Modifikasi antara minuman tradisional dan kekinian ini menghasilkan kolaborasi rasa manis, creamy, sedikit pedas berkat jahe dan tentunya memberi rasa hangat ke tenggorokan dan badan. Segar!

Ada tiga jenis jahe yang ada di pasaran yang bisa kamu gunakan untuk memasak. Jahe merah, jahe emprit, dan jahe gajah adalah jenis-jenis jahe yang mudah sekali ditemukan. Kalau kamu suka minuman yang pedas dan panas di tenggorokan, kamu bisa menggunakan jahe emprit dan jahe merah. Untuk cita rasa pedas yang lebih ringan, gunakan jenis jahe gajah.

Sejatinya bajigur diracik dari santan, namun kali ini aku memberi sentuhan milk tea ke dalam minuman yang pas banget kalau disantap bareng ubi kukus, singkong goreng, atau bola ubi goreng. Mulai sekarang, bikin resep Bajigur jadi lebih istimewa, ya! Dengan SariWangi Milk Tea minuman hangat dan berempah bisa jadi lebih mewah.

Bahan

4
Porsi
500
ml santan encer
400
ml air panas
2
lembar daun pandan, simpulkan
70
g gula merah, sisir
120
g jahe, bakar, memarkan
5
cm kayu manis
½
sdt garam
200
g kolang kaling siap santap, belah 2

Cara membuat

1

Seduh SariWangi Milk Tea Teh Tarik bersama air panas hingga larut. Sisihkan.

2

Masak santan bersama daun pandan, jahe, gula merah, garam, dan kayu manis hingga mendidih sambil diaduk agar santan tidak pecah.

3

Aduk rata bersama SariWangi Milk Tea Teh Tarik.

4

Siapkan gelas saji, isi dengan kolang kaling. Tuang bajigur. Sajikan hangat.

Selamat menikmati hangatnya bajigur kekinian saat musim hujan nanti ataupun di malam yang dingin!

Bahan-bahan