Resep Bacem Tahu Tempe - MAHI
Bacem tahu tempe tersedia di atas piring tanah liat.

Resep Bacem Tahu Tempe, Kenikmatan Hakiki dari Sebuah Kesederhanaan

Kesederhanaan Bacem Tahu Tempe selalu saja mengundang selera siapapun di rumah. Sekarang giliranmu untuk mencoba membuatnya. Yuk, ikuti resep mudah berikut ini!
Bacem tahu tempe tersedia di atas piring tanah liat.
Maddie | Jan 10, 2019

Sulit memisahkan makanan sehari-hari orang Indonesia dengan yang namanya Bacem Tahu Tempe. Itulah sebabnya hampir di segala kesempatan, khususnya di Jawa, ada saja tersaji menu bacem dari protein yang murah meriah ini. Maka dari itu, kamu wajib menguasai resep yang mudah ini. Terlebih ada bantuan dari Bango Bumbu Tempe & Tahu Bacem!

Dengan hanya bermodalkan satu papan tempe ataupun sekotak tahu putih serta bumbu Bango yang praktis ini, kamu sudah bisa menyajikan yang istimewa untuk keluarga tercinta. Di segala suasana, yang namanya masakan bacem pasti bisa membuat semua ceria. Padukan dengan menu-menu istimewa lainnya seperti Nasi Liwet Solo ataupun Ketupat Sayur. Rasa manis gurihnya yang menggoda itu cocok dipadukan dengan macam-macam masakan!

Untuk mencari inspirasi, jangan lupa mampir ke bagian artikel maupun resep dari Masak Apa Hari Ini ya teman-teman! Berbekal itu semua, jadikan masa-masa di dapur membuatmu betah dan menambah pengalaman memasakmu!

Bahan

4
Porsi

Bahan

1
papan tempe atau kotak tahu, potong-potong
300
ml air

Cara membuat

1

Campurkan 1 papan tempe/ 1 kotak tahu yang sudah dipotong-potong dengan 1 bungkus Bango Bumbu Tempe & Tahu Bacem dan tambahkan 300 ml air.

2

Ungkep hingga matang dan air surut. Bila kurang matang tambahkan air dan ungkep lagi sampai air habis.

3

Goreng tempe/ tahu yang sudah diungkep dengan api sedang agar tidak gosong sampai berwarna kecoklatan. Angkat.

4

Sajikan dengan pelengkapnya berupa bawang merah goreng.

Bahan-bahan