Resep Ayam Tempe Kung Pao

Ayam kung pao yang dipadukan dengan tempe? Wah, tentu santap hari ini bakal lebih istimewa! Berikut MAHI bagi resep mudah dan sedap - ayam tempe kung pao!

1jam
3 Porsi
Mudah
Tim MAHI|Juli 6, 2018

Lina Tjoandra, sahabat MAHI yang jago masak ingin berbagi satu resep yang menjadikan hidangan klasik ini lebih lezat lagi! Ayam kung pao kali ini disulap oleh Lina dengan ditambahkan satu bahan yang kita semua cintai. Ya, apa lagi kalau bukan resep ayam tempe kung pao istimewa yang wajib kita coba hari ini!

Ayam kung pao dengan rasa manis, gurih, dan sedikit pedas selalu jadi favorit siapapun ketika bersantap di restoran khas Chinese food. Bumbu ayamnya yang meresap ditambah kriuk renyah kacang mete saja sudah menjadikan masakan ini istimewa. Nah, bagaimana jadinya ketika Lina menambahkan tempe yang kita semua cintai. Tentu ayam kung pao tidak saja istimewa, namun juga lebih sehat dan lezat.

Royco Kaldu Ayam dan Kecap Manis Bango menjadi pelengkap utama agar hidangan ini lebih sedap. Selebihnya tinggal tambahkan lauk pauk atau sayuran lainnya dari koleksi resep MAHI dan pastikan seluruh keluarga tersenyum ketika menyantapnya bersama-sama!

Berbagai resep tempe yang inspiratif dari para influencer jago masak akan tampil di situs MAHI hingga Agustus mendatang. Sebagai protein yang fleksibel sekaligus lezat, tempe bisa diolah menjadi beragam resep lezat dan akan tampil dua hari sekali di sini. Yuk, kita masak tempe dengan berbagai gaya baru!

Sudah siap memasak, sahabat MAHI #JUARANYATempe?

Bahan-bahan

Royco Kaldu Rasa Ayam
Yang diperlukan:
Royco Kaldu Ayam
Lihat produk
Kecap Bango Manis
Yang diperlukan:
Bango Kecap Manis
Lihat produk

Bahan utama

Bahan saus

  • 2 sdm mentega
  • 5 siung bawang putih, cincang kasar
  • 1 sdm saus tomat
  • 1 sdm saus sambal
  • 1 sdm saus tiram
  • 1 sdt paprika bubuk
  • 1 buah bawang bombay, potong kotak
  • 1 buah paprika merah, potong kotak
  • 2 batang daun bawang, iris tipis
  • 80 g kacang tanah atau kacang mete, goreng

Cara membuat

1

Lumuri potongan ayam dan tempe dengan minyak wijen, Kecap Manis Bango, Royco Kaldu Ayam, air, dan tepung jagung. Marinasi di kulkas sekitar 30 menit.

2

Goreng ayam dan tempe sampai matang. Angkat dan tiriskan.

3

Tumis bawang putih dengan mentega hingga wangi. Masukkan bawang bombay, paprika, dan daun bawang.

4

Beri saus tomat, saus sambal, saus tiram, paprika bubuk, Kecap Manis Bango, dan Royco Kaldu AyamMasukkan ayam, tempe, dan kacang goreng. Aduk rata. Angkat dan sajikan bersama nasi hangat.

Sekarang, ayam kung pao yang selalu lezat bisa tampil lebih istimewa lagi. Semuanya berkat tempe yang hebat!

Selamat mencoba!


Resep ini pernah dimuat di: www.instagram.com/p/Bha5J-4HVpx/?taken-by=lina.tjoandra

Artikel tersimpan di bagian favorit.
Artikel dibuang dari bagian favorit.