Resep Ayam Tahu Telur, Ide Makan Siang yang Praktis - MAHI
Ayam tahu telur tersaji hangat.

Resep Ayam Tahu Telur, Menu Praktis untuk Sehari-Hari

Ayam tahu telur mudah disajikan kapan saja dengan bahan sehari-hari. Jadikan menu ini sebagai andalanmu saat makan siang ataupun malam. Berikut adalah resepnya!
Ayam tahu telur tersaji hangat.
Dilla | Agu 03, 2019

Ayam tahu telur berikut ini cocok di segala suasana, baik sebagai hidangan sehari-hari ataupun kumpul arisan dan keluarga. Dengan bermodalkan bahan sehari-hari, siapa sangka bahwa memasak sesungguhnya tidaklah sesulit itu? Mari kita coba bersama, yuk!

Cara membuat ayam tahu telur

Pertama-tama cukup tumis margarin bersama bawang putih dan jahe. Lanjutkan dengan memasak bawang bombay dan ayam. Masak hingga surut dan baru tambahkan Royco Kaldu Ayam, saus tiram, dan berbagai bumbu lainnya. Setelah mulai mengental dan matang, sajikan selagi hangat. Sungguh mudah, bukan? Membayangkan rasanya saja sudah mengundang air liur.

Selanjutnya kamu hanya perlu menyajikan satu jenis protein lainnya dan hidangan-hidangan sayuran. Kalau ingin cepat dan mudah, cukup mencari yang prosesnya tumis-tumisan atau goreng-gorengan. Bahkan kamu juga tidak perlu belanja keluar kalau stok bahan sehari-hari selalu tersedia. Selain bumbu dasar, biasanya kita punya telur, beberapa jenis daging atau sayuran yang jadi favorit keluarga. Selanjutnya, tinggal kreativitasmu saja ingin mengolahnya menjadi apa.

Aneka resep mudah berbahan dasar ayam untuk dicoba

Ingin tahu beragam resep mudah lainnya yang menggunakan daging ayam sebagai bintang utamanya? Kali ini, aku bagikan juga tiga resep lainnya untuk kamu coba di lain waktu.

1. Tumis ayam kecap

Mirip dengan bumbu semur, menu tumisan ini memiliki cita rasa manis dengan kuah nyemek. Berkat kehadiran kecap Inggris, maka wanginya juga begitu khas. Untuk rasa yang lebih gurih, gunakan bagian ayam yang memiliki bagian tulang. Tambahkan juga Bango Kecap Manis untuk menggenapkan rasanya menjadi sajian yang lezat.

Resep lengkap tumis ayam kecap.

2. Ayam bakar

Tiga langkah yang perlu dilalui untuk menciptakan ayam bakar yang lezat. Mulai dari proses marinasi, menumis bumbu, dan memanggang ayam. Kabar baiknya, ayam bakar hitam manis tak membutuhkan bahan-bahan yang sulit ditemukan. Gunakan bumbu dapur pada umumnya serta bawang merah, kemiri, daun salam, dan cabai merah. Pastikan menggunakan Bango, kecap manis kesayanganmu untuk memberikan warna yang menggugah selera.

Resep lengkap ayam bakar.

3. Ayam goreng lengkuas

Rendam ayam terlebih dengan bumbu halus yang terdiri dari bawang merah, bawang putih, kemiri, kunyit, ketumbar, gula, dan garam. Baru kemudian masukkan lengkuas dan air asam jawa. Diamkan sejenak agar bumbu meresap secara merata, lalu kemudian rebus ayam dengan bumbu-bumbu lainnya. Setelah matang merata, maka ayam siap untuk digoreng. Terakhir goreng sisa bumbu halus sebagai penggenap lezatnya ayam goreng yang satu ini.

Resep lengkap ayam goreng lengkuas.

Semuanya cukup disajikan dengan nasi putih, maka lengkap sudah kebahagiaan! Pastikan untuk menjadikan makan siang dan malammu semakin istimewa dengan pilihan-pilihan resep tadi, ya.

Bahan

4
Porsi

Bahan

2
tabung tofu Jepang, iris tebal, goreng
100
g daging ayam cincang
3
siung bawang putih, memarkan
½
ruas jari jahe, potong korek api
½
buah bawang bombay, cincang kasar
12
batang kapri
2
batang daun bawang, potong serong
1
sdm saus tiram
1
sdm kecap asin
1
sdt gula pasir
¼
sdt merica putih bubuk
100
ml air
½
sdm margarin

Cara membuat

1

Tumis margarin bersama bawang putih dan jahe hingga wangi.

2

Masukkan bawang bombay dan ayam. Tumis hingga warnanya berubah.

3

Setelah air surut, tambahkan Royco Kaldu Ayam beserta saus tiram, merica, kecap asin, gula, dan kapri. Aduk hingga merata.

4

Terakhir, tambahkan air, tofu, dan daun bawang. Masak hingga agak mengental dan sajikan hangat.

Resep ini pernah dimuat di situs resmi Royco.