Jenis Masakan


Resep Ayam Cordon Bleu Saus Jamur, Saatnya Kamu Bikin Sendiri Menu Mewah Ini

Simpan ke bagian favorit

Mewahnya ayam cordon bleu atau chicken cordon bleu kini bisa kamu sajikan sendiri di rumah. Tak perlu lagi merogoh kocek dalam. Cari tahu yuk cara membuatnya!

1jam 10mnt
4 Porsi
Cukup rumit
Chef Panji|Mei 6, 2019

Siapa bilang ayam cordon bleu yang selalu jadi favorit di restoran tak bisa kamu ciptakan sendiri di rumah? Kamu hanya perlu menyiapkan bahan-bahan utama yang mudah didapat seperti fillet  dada ayam, smoked beef, keju cheddar lembaran, dan jamur.

Kunci kelezatan chicken cordon bleu adalah waktu menggoreng yang tepat. Dengan proses menggoreng yang tidak terlalu cepat dan tidak terlalu lama, kamu akan mendapat tekstur daging ayam yang moist dan juicy. Lain hal kalau kamu menggorengnya terlalu lama, daging ayam bagian dada akan mudah sekali menjadi kering.

Untuk saus krim, kamu tak perlu repot meraciknya dari awal dengan bahan mentega, susu, dan tepung terigu. Ada Royco Sup Krim Ayam yang membantumu mendapatkan kelezatan saus krim dengan tambahan jamur yang membuatnya semakin menggoda.

Sajikan Ayam Cordon Bleu sebagai momen bagi kamu memamerkan kemampuan masak pada orang terdekat. Yuk, masak!

Bahan-bahan

Bahan

  • 2 buah fillet dada ayam
  • 4 lembar keju cheddar
  • 4 lembar daun basil
  • 3 sdm tepung terigu
  • 3 sdm tepung roti
  • 2 butir telur
  • saus krim jamur
  • 4 buah zucchini

Saus krim jamur

Cara membuat

1

Panaskan sedikit minyak, tumis jamur dan smoked beef. Angkat. Sisihkan.

2

Aduk Royco Sup Krim Ayam, air, dan Royco Kaldu Ayam, masak sambil diaduk hingga mengental. Angkat. Masukkan jamur dan smoked beef, aduk. Sisihkan.

3

Potong dada ayam menjadi dua bagian taruh cheddar cheese. Letakkan di atas ayam, lalu daun basil satu helai, dua potongan zucchini, bumbui dengan Royco dalam dan luar di atas, lalu gulung ayam tersebut dan ayam tersebut siap disalut tepung.

4

Balurkan tepung terigu yang sudah di bumbui dengan Royco Kaldu Ayam ke semua sisi ayam, lalu rendam di dalam telur yang telah di aduk.

5

Balurkan tepung roti di semua sisi ayam yang telah di gulung, lalu diamkan sejenak di dalam kulkas.

6

Setelah digoreng, sajikan bersama dengan saus krim jamur yang telah di persiapkan sebelumnya.

Artikel tersimpan di bagian favorit.
Artikel dibuang dari bagian favorit.