Alat-Alat Dapur Ini Akan Membuatmu Hobi Memasak

Simpan ke bagian favorit

Dilla|September 14, 2018

Inovasi alat-alat dapur kian waktu semakin bervariasi dan menawarkan kelebihannya masing-masing. Jika kamu ingin  bisa menghasilkan masakan dalam waktu yang singkat, kamu butuh perabot yang mampu membantu pekerjaan di dapur lebih ringan dan menyenangkan. Siap-siap deh ketagihan memasak!

Food Processor

Blender dan food processor tidak memiliki fungsi yang sama. Food processor mampu menghaluskan sekaligus mencampur adonan tanpa menggunakan bantuan air. Selain itu, tingkat kehalusan bahan yang dicincang pun bisa disesuaikan dengan kebutuhan kita.

Gunakan food processor untuk mencincang sayuran atau menghaluskan bumbu. Food processor juga memberi kemudahan saat kita ingin mencampur bahan adonan seperti contohnya ketika membuat bakso.

alat-alat dapur
Food processor sangat membantu pekerjaan di dapur. (Foto: Shutterstock)

Slow Cooker

Gunakan slow cooker kalau kamu tak punya waktu untuk berlama-lama di depan kompor sambil mengawasi yang tengah dimasak. Slow cooker memasak dengan suhu rendah dan lama untuk membuat masakan matang dan teksturnya lembut. Masakan yang tepat untuk slow cooker antara lain adalah: sup buntut, sup iga, soto ayam kampung, sup konro, bubur, gulai, rendang, dan banyak lainnya.

alat-alat dapur
Masak sup buntut di slow cooker, yuk! (Foto: Shutterstock)

Grilling Pan

Ingin masakan yang lebih sehat? Kamu bisa sering-sering memasak menggunakan grilling pan ketimbang memasak makanan dengan cara digoreng. Alat yang satu ini anti lengket dan membantu kita menghasilkan masakan yang biasanya dibakar secara lebih mudah. Cobalah sesekali memasak ikan bakar, ayam bakar, atau bahkan steak dengan menggunakan alat ini.

alat-alat dapur
Mulai masak lebih sehat dengan grill pan. (Foto: Shutterstock)

Sendok dan Gelas Ukur

Kamu butuh ini jika ingin patuh pada resep. Sendok dan gelas ukur akan membantu kamu untuk menakar bumbu atau cairan dengan tepat seperti santan, susu, dan air. Menakar bahan dengan baik akan menjadikan hasil akhir sebuah masakan lebih konsisten dari waktu ke waktu – khususnya ketika akan membuat kue dan makanan manis lainnya.

alat-alat dapur
Gunakan untuk menakar garam, gula, susu, atau santan. (Foto: Shutterstock)

Panci Presto atau Pressure Cooker

Berbeda dengan slow cooker, panci presto memiliki kelebihan memasak atau melunakkan bahan daging dalam waktu singkat. Cocok untuk memasak daging yang butuh waktu lama untuk empuk atau matang. Misalnya buntut, iga sapi, kaki sapi, dan lainnya.

alat-alat dapur
Panci presto cocok untuk mengempukkan daging dengan cepat. (Foto: Shutterstock)

Sudah siap berinvestasi lebih untuk alat-alat dapur ini? Yuk, agar hobi memasakmu berjalan mulus dan sekeluarga dapat menikmati beragam masakan lezat!

Artikel tersimpan di bagian favorit.
Artikel dibuang dari bagian favorit.