Resep Wedang Jahe Merah Serai - MAHI

Resep Wedang Jahe Merah Serai, Minuman Hangat yang Menyegarkan

Simpan ke bagian favorit

Resep wedang jahe merah serai bisa menjadi penghangat tubuh sekaligus menyegarkan. Yuk, simak cara membuatnya sendiri di sini!

20mnt
4 Porsi
Mudah
Wina|April 18, 2021

Saat suhu naik turun dan cuaca berubah-ubah, bisa jadi imunitas tubuh kita terganggu. Bulan Ramadan mengharuskan kita untuk menjaga kondisi tubuh agar tetap fit menjalankan ibadah puasa. Resep wedang jahe merah serai ini tak hanya menghangatkan badan, namun juga bisa meningkatkan daya tahan tubuh.

Sebagai negara yang kaya akan rempah-rempah, sosok jahe bukanlah hal asing di keseharian warga Indonesia. Jahe sering digunakan untuk berbagai macam masakan, minuman, bahkan ramuan jamu menyehatkan. Seperti namanya, minuman yang satu ini menggunakan jahe merah sebagai bahan utama. Wedang jahe merah serai mengombinasikan jahe merah, serai, dan kayu manis yang bersifat anti radang dan melancarkan sistem pencernaan. Selain itu, aroma teh juga akan semakin harum semerbak dengan campuran SariWangi Teh Asli yang diseduh bersama rempah-rempah.

Wedang jahe merah serai tidaklah begitu sulit untuk dibuat. Kamu hanya perlu menyeduh jahe yang telah dibakar, serai, kayu manis, dan teh di dalam panci hingga mendidih. Tambahkan madu sebagai sentuhan manis dan sajikan wedang jahe merah selagi panas.

Nah, daripada berlama-lama, yuk, langsung saja kita berangkat ke dapur untuk membuat wedang jahe merah serai sendiri! Nikmati wedang bersama tempe mendoan sambal kecap, lumpia Semarang, atau cireng crispy saus pedas manis sebagai kudapan.

Bahan-bahan

sari wangi
Yang diperlukan:
SariWangi Teh Asli 
Beli online

Bahan

  • 300 g jahe merah
  • 4 batang serai merah, memarkan
  • 5 cm kayu manis
  • 1200 ml air, untuk merebus
  • 160 ml madu

Cara membuat

1

Bakar jahe merah di atas api kecil hingga aromanya keluar.

2

Rebus jahe merah bersama serai dan kayu manis di atas api sedang hingga meresap selama 30 menit. Angkat. 

3

Seduh wedang dengan SariWangi Teh Asli selama 3 menit. Saring. 

4

Aduk rata bersama madu. Sajikan.  

Selamat mencoba!

Artikel tersimpan di bagian favorit.
Artikel dibuang dari bagian favorit.