Resep Tumis Kailan Bawang Putih - MAHI
Tumis kailan bawang putih tersaji di piring.

Resep Tumis Kailan Bawang Putih, Padankan dengan Berbagai Menu Istimewa Lainnya

Tumis Kailan Bawang Putih dijamin bisa memeriahkan santap malam bersama keluarga tercinta. Kita simak cara membuatnya di sini, yuk!
Tumis kailan bawang putih tersaji di piring.
Maddie | Jan 18, 2019

Sesimpel apapun bentuk dan cara membuatnya, tidak baik untuk meremehkan menu pelengkap pamungkas berupa Tumis Kailan Bawang Putih ini. Namanya menu tumis-tumis, tentu siapapun bisa membuatnya dan banyak pasti yang akan kepincut dibuatnya!

Bayangkan menu-menu makan malam seru seperti Krengsengan Daging, Kambing Bakar Madu, ataupun Ayam Kung Pao. Pasti semuanya cocok untuk dipadupadankan dengan Tumis Kailan Bawang Putih. Sebut saja pula menu-menu boga bahari lainnya, tentunya tepat juga untuk disandingkan. Itulah keluwesan menu sayuran tumis, dapat dipadukan dengan menu khas Indonesia ataupun Peranakan.

Memulai keinginan memasak tidak melulu harus mengejar resep yang terlampau menyulitkan. Kamu bisa selalu mencoba menu-menu tumisan seperti yang satu ini sebagai pemicu semangatmu membetahkan diri di dapur dan berbelanja ke pasar. Memilih sayur kailan terbaik, udang, ataupun bahan-bahan lainnya menjadi pengalaman tersendiri juga yang akan membentukmu menjadi ahli masak yang semakin jago.

Selalu semangat untuk memasak ya, teman-teman!

Bahan

4
Porsi

Bahan

6
siung bawang putih, cincang kasar
200
g baby kailan, siangi
6
butir bakso udang, iris
1
sdm saus tiram
1
sdt gula
250
ml air
2
sdm minyak, untuk menumis

Cara membuat

1

Panaskan minyak di dalam wajan. Tumis bawang putih hingga harum.

2

Masukkan bakso udang, saus tiram, Royco Kaldu Ayam, dan gula. Aduk rata.

3

Tambahkan baby kailan dan air. Masak hingga matang. Angkat.

4

Sajikan segera ditemani nasi putih.