Resep Tumis Cabai Brokoli Rumahan - Masak Apa Hari Ini?

Resep Tumis Cabai Brokoli, Lengkapi Keceriaan Saat Buka Puasa Bersama

Simpan ke bagian favorit

Lengkapi kebersamaan makan di rumah ataupun berbuka puasa dengan kehadiran tumis cabai brokoli berikut ini. Yuk, kita jajal resepnya bersama!

20mnt
4 Porsi
Mudah
Wina|April 23, 2019

Tumis cabai brokoli yang begitu mudah dan cepat untuk dibuat ini wajib hadir saat kamu mencari-cari resep untuk sahur ataupun berbuka puasa nanti di bulan Ramadan. Namun tentunya, resep ini cocok juga untuk tampil dalam keseharianmu untuk sarapan, makan siang, ataupun santap malam.

Langkah mudah resep tumis cabai brokoli

Pertama-tama, tumislah cabai merah kering dan bawang putih hingga wangi. Tambahkan sedikit air agar tidak cepat gosong. Selebihnya, campurkan bersama bumbu-bumbu seperti kecap Inggris, Royco Kaldu Ayam, dan opsional – minyak wijen. Aduk sedikit lebih lama hingga matang dan tumis cabai brokoli yang super simpel ini siap tersaji bersama hidangan lainnya di meja makan.

Khususnya di bulan puasa, kamu perlu menyeimbangkan banyak hal pada menu makan sehari-harimu. Selain tumis cabai brokoli ini, kamu bisa siapkan menu daging atau ikan agar nutrisi kamu semakin seimbang. Sesuaikan dengan kesukaanmu di saat sahur agar selera makan kamu cukup tinggi untuk menghabiskannya. Untuk menu berbuka, kamu bisa bereksperimen dengan hidangan yang lebih beragam. Apalagi tentunya waktu berbuka adalah momen yang sangat dinanti-nantikan, bukan?

Menu enak makan di rumah lainnya

Tidah hanya tumis cabai brokoli, ada banyak pilihan menu enak makan di rumah meski hanya berbekal sayuran sebagai bahan dasarnya. Padukan dengan protein hewani untuk menggoda selera makan kamu saat sahur ataupun memeriahkan menu makan malam kamu. Ingin tahu apa saja resep-resepnya? Yuk, simak tiga pilihan resep berikut ini!

1. Tumis buncis daging giling

Bagi kamu yang hobi masakan Peranakan, tumis buncis dengan daging giling pasti tidak asing lagi. Masakan tumisan yang satu ini berimbang sehatnya karena ada asupan nabati dan hewani. Selain tentunya akan menggoda selera makan kamu, meski hanya dinikmati dengan nasi hangat saja.

Gunakan buncis segar karena tidak ada yang lebih nikmat selain sayuran segar. Rasa manisnya akan berpadu tepat dengan bumbu-bumbu lainnya, ditambah juga dengan juicy dari dagingnya. Dengan teknik mengolah yang tepat, buncis akan tetap renyah. Tambahkan sedikit cabai rawit untuk rasa pedas yang menyegarkan!

2. Tumis ayam kemangi

Singkat dan mudah, itulah proses memasak tumis ayam kemangi yang cocok untuk menu makan di rumah. Tidak perlu berlama-lama berbelanja ataupun di dapur karena ayam mudah didapat dan tidak sulit diolah. Gunakan fillet untuk kamu yang super mager dan ingin cepat matang masakannya.

Tapi untuk kamu yang ingin lebih juicy, gunakan bagian paha ayam. Satu syarat lainnya adalah agar tumisan semakin sedap maka masukkan bumbu ketika wajan sedang panas-panasnya lalu tumis masakan hingga harum dan matang.

3. Tumis sapi jamur

Paduan klasik tumisan daging sapi dan jamur memang sulit dipisahkan. Ada kesan mewah di sana yang menawarkan dimensi cita rasa beragam. Dari resep ini saja kamu akan menemukan rasa manis, pedas, rasa hangat sekaligus gurih. Sajikan saja dengan nasi hangat ataupun kentang.

Gunakan bagian has dalam yang minim lemak, lalu potong tipis agar lebih cepat matang. Selanjutnya masukkan irisan jamur kancing untuk melengkapi keistimewaan resep ini. Kalau tidak ingin jamur kancing, masih banyak pilihan jamur lainnya yang tak kalah tepatnya ketika bersanding dengan daging has dalam. Lengkapi presentasi dengan selembar selada hijau dan irisan tomat di piring saji.

Bahan-bahan

Bahan

  • 500 g brokoli
  • 5 buah cabai merah, keringkan
  • 2 sdm kecap Inggris
  • ½ sdt kaldu ayam
  • 3 siung bawang putih
  • 5 sdm air

Cara membuat

1

Pertama-tama, potonglah brokoli disesuaikan dengan kuntumnya, dan rendam selama 5 menit dengan air garam, lalu tiriskan.

2

Selanjutnya, tumislah cabai merah kering bersama bawang putih sampai harum, dan tambahkan sedikit air putih.

3

Kemudian masukkan kecap Inggris, brokoli, Royco Kaldu Ayam, kaldu ayam bubuk, dan minyak wijen.

4

Aduklah hingga brokoli matang, lalu angkat.

Tidak sulit tentunya untuk membuat resep ini di rumah. Yuk, kita bersegera untuk berbelanja dan memasaknya di dapur!


Resep ini pernah dimuat di situs resmi Royco.

 

Artikel tersimpan di bagian favorit.
Artikel dibuang dari bagian favorit.