Resep Tumis Buncis Sehat dan Praktis - Masak Apa Hari Ini?

Resep Tumis Buncis Sehat, Menu Sayuran Simpel dan Praktis

Simpan ke bagian favorit

Resep tumis buncis berikut ini adalah ide memasak sayuran yang simpel, praktis, dan tidak memakan banyak waktu. Yuk, simak resepnya di sini!

1jam
4 Porsi
Mudah
Maddie|Juni 11, 2019

Coba, yuk, resep tumis buncis sehat yang dipersembahkan oleh Bango Kecap Manis Light ini bagi kamu yang ingin menikmati kecap manis dengan kadar gula yang rendah. Meskipun manis rendah gula ini, sajian akan tetap nikmat dan menggiurkan.

Cita rasa manis alami dibuat dari perpaduan kedelai hitam malika dan pemanis alami daun stevia. Yang satu ini lazim digunakan sebagai substitusi gula pasir demi mengurangi asupan gula. Jadi, tumisan ini bisa jadi ide masakan diet.

Sehatnya resep tumis buncis

Buncis adalah salah satu anggota keluarga kacang-kacangan dan cukup familiar ditemukan dalam berbagai jenis masakan. Misalnya saja sup (ayam, daging, atau sayuran), asem-asem daging, buncis daging giling, atau masakan tumisan. Sebagai salah satu menu sayuran yang sering digunakan oleh keluarga Indonesia, padukan juga kapan-kapan dengan bahan-bahan lainnya.

Tidak hanya sebagai menu utama, resep tumis buncis ini juga akan selalu cocok terpadu dengan masakan istimewa lainnya. Dari beragam jenis sayuran hingga protein hewani, tumis buncis akan memberikan tekstur dan kenikmatan sendiri yang menggenapkan semuanya.

Resep makanan bernutrisi lainnya

Ingin tahu resep tumisan sehat lainnya? Tak hanya buncis, kali ini ada juga macam-macam sayuran lainnya yang bisa kamu coba di lain kesempatan. Yuk, simak apa saja berikut ini!

1. Tumis cabai brokoli

Tumis cabai merah kering dan bawang putih hingga wangi. Sisanya, tinggal campurkan bumbu-bumbu seperti kecap Inggris, Royco Kaldu Ayam, dan minyak wijen. Aduk sedikit lebih lama hingga matang dan tumis cabai brokoli mudah ini siap untuk tersaji.

Resep lengkap tumis cabai brokoli.

2. Tumis sawi udang

Tumis bawang putih yang dimemarkan bersama udang dan masak hingga berubah warna. Tambahkan cabai kering, sedikit cuka, daun bawang, dan sayur sawi putih. Masukkan Royco Kaldu Ayam, gula, serta kecap asin. Kemudian tambahkan minyak wijen dan sajian siap dinikmati!

Resep lengkap tumis sawi udang.

3. Tumis kailan bawang putih

Padankan tumis kailan bawang putih dengan krengsengan daging, kambing bakar madu, ataupun ayam kung pao. Wah, pastinya cocok selalu masakan tradisional yang satu ini. Tumisan yang begitu mudah untuk diikuti cara masaknya ini layak mengisi meja makan di akhir pekan!

Resep lengkap tumis kailan bawang putih.

Yuk, kita segera bergegas ke dapur untuk memasak tumis buncis. Lain kesempatan kita memasak tiga resep tumis sayuran ini, ya!

Bahan-bahan

Bahan

  • 350 g buncis, siangi, potong 3 cm
  • 4 butir bawang merah, iris tipis
  • 4 siung bawang putih, iris tipis
  • 1 buah cabai merah, buang biji, iris serong
  • 1 buah lengkuas, iris kecil
  • 2 lembar daun salam
  • merica putih bubuk
  • 1 gelas air
  • 1 sdm minyak, untuk menumis

Cara membuat

1

Panaskan minyak di api sedang. Tumis bawang merah dan bawang putih sampai harum.

2

Masukan cabai, lengkuas, dan daun salam. Tumis sebentar.

3

Masukan buncis dan Bango Kecap Manis Light.

4

Tambahkan Royco Kaldu Ayam, merica putih bubuk, dan air. Aduk Rata.

5

Setelah matang, angkat dan sajikan.

Artikel tersimpan di bagian favorit.
Artikel dibuang dari bagian favorit.