Resep Teh Manis Aromatik untuk Keluarga - MAHI

Resep Teh Manis Aromatik, Hangatkan Suasana Bersama Keluarga

Simpan ke bagian favorit

Sajikan yang hangat dan manis untuk keluarga tercinta saat kumpul-kumpul. Resep teh manis aromatik yang satu ini layak untuk dicoba. Mari kita seduh!

15mnt
4 Porsi
Mudah
Rian Farisa|Mei 18, 2022

Untuk kamu yang hobi minum teh tapi ingin berkreasi dengan macam-macam bahan agar cita rasanya semakin nikmat, ada satu yang patut kamu coba kali ini. Dengan wangi rempah yang khas, resep teh manis aromatik berikut ini bakal jadi favorit baru kamu dan keluarga di rumah!

Nikmatnya Teh Manis Aromatik

Teh manis aromatik ini tak hanya cocok untuk mengalahkan cuaca dingin tapi juga dinikmati selagi kumpul-kumpul. Selain itu, teh manis yang diracik dengan beberapa rempah ini bisa juga bermanfaat sebagai minuman penjaga stamina tubuh. Tak hanya nikmat saat disajikan waktu pagi hari, kamu juga bisa menikmatinya saat siang, sore, maupun malam hari. Sajikan juga dengan berbagai camilan kesukaan kamu – dari yang tradisional seperti kukusan ataupun yang kekinian seperti kue dan puding.

Rempah-rempah seperti kayu manis, pekak, dan cengkih punya kelebihan tersendiri untuk kesehatan tubuh. Semua mudah didapat sekaligus diolah, sehingga kamu tidak perlu khawatir kesulitan saat menyeduhnya, ya. Yang pasti, gunakan SariWangi Teh Asli yang diseduh dengan air rebusan rempah dan daun pandan. Terakhir, tambahkan madu sebagai pemanis alami yang menyehatkan.

Beberapa Ide Resep Teh Lainnya

Selain SariWangi Teh Asli, kamu juga bisa mencoba produk lainnya seperti SariWangi Teh Sarimurni yang memiliki cita rasa yang khas. Padukan bersama jahe, serai, kapulaga, cengkih, dan daun pandan, lalu tambahkan madu dan lemon. Teh jahe rempah ini cocok untuk menghangatkan badan, khususnya di saat badan kamu sedang kurang fit.

Kemudian, ada juga resep teh talua yang merupakan produk masyarakat Minang di masa penjajahan Belanda. Berbuih di bagian atasnya, sehingga menyerupai “bir”. Seperti bir pletok, teh talua merupakan interpretasi masyarakat setempat atas minuman tersebut, namun menggunakan bahan lokal dan tidak mengandung alkohol sama sekali. Selamat berkreasi di dapur, ya!

Jangan lupa untuk follow dan like postingan Masak Apa Hari Ini di Instagram! Di sana kamu juga bisa request resep dan bertanya langsung soal urusan masak memasak.

Bahan-bahan

sari wangi
Yang diperlukan:
SariWangi Teh Asli 
Beli online
  • 1200 ml air, untuk merebus
  • 2 lembar daun pandan, ikat simpul
  • 4 cm kayu manis
  • 1 buah pekak
  • 4 butir cengkih
  • 6 sdm madu

Cara membuat

1

Rebus daun pandan, kayu manis, pekak, dan cengkih hingga mendidih. Kecilkan api. Masak hingga meresap selama 15-20 menit. Angkat.

2

Seduh bersama SariWangi Teh Asli selama 3 menit. Saring airnya.

3

Tuang ke dalam gelas saji yang sudah diisi dengan madu. Sajikan.

Artikel tersimpan di bagian favorit.
Artikel dibuang dari bagian favorit.