Resep Sup Tomat Daging Asap - MAHI

Resep Sup Tomat Daging Asap, Begitu Hangat dan Menyegarkan

Simpan ke bagian favorit

Sup tomat daging asap, resep makanan rumahan yang menghangatkan badan saat sehat ataupun pemulihan. Yuk, kita simak cara membuatnya berikut ini!

1jam
4 Porsi
Cukup rumit
Wina|Juni 12, 2019

Baik di saat sehat ataupun di tengah masa pemulihan, Sup Tomat Daging Asap yang satu ini adalah pilihan yang tepat. Apalagi sekiranya Indonesia adalah negeri sub-tropis, tentunya kehangatan dan kelezatan sup ini akan sangat dicari-cari. Soal rasa tak perlu didebat lagi karena sejatinya tomat adalah penghasil cita rasa gurih, sehingga begitu seru dibuat menjadi masakan apapun.

Membuat sup tomat daging asap

Proses pembuatannya tidaklah terlampau sulit namun ada waktu yang perlu kamu investasikan di sini. Pertama-tama adalah untuk merebus tomat merah matang terlebih dahulu dan menyaring hasilnya setelah matang. Setelahnya, sari tomat ini akan dimasak dengan berbagai bumbu lainnya dengan menggunakan api kecil saja. Barulah setelah semua matang, sup siap untuk dinikmati.

Satu hal mengenai sup, pastikan untuk menyajikannya dalam keadaan panas agar lebih terasa nikmat dan khasiatnya. Panas yang bagaimana lagi, sih? Mungkin kamu bertanya demikian. Kebiasaan orang Indonesia kalau menyajikan menu sup adalah lebih mendekat ke suhu hangat, bahkan suam-suam kuku. Tujuannya mungkin baik, namun kenikmatannya kurang terasa. Itulah sebabnya, meskipun kamu harus bersabar sejenak, menyajikan sup dalam suhu lebih panas punya kelebihan sendiri selain lezatnya. Badan terasa lebih hangat dan segar!

Resep makanan rumahan berupa sup lainnya

Di kesempatan lainnya, kamu perlu juga mencoba beragam resep makanan rumahan seru berupa macam-macam sup. Aku sudah menyiapkan setidaknya tiga resep untuk kamu coba. Simak ya pilihan-pilihannya berikut ini!

1. Sup bola ayam sayur

Resep sup bola ayam sayur adalah alternatif masakan menghangatkan lainnya. Cuaca yang tak menentu serta kebutuhan untuk menjaga kondisi tubuh tetap fit sangatlah membutuhkan asupan makanan penuh gizi. Apalagi ketika musim flu dan batuk datang menerjang.

Sup yang satu ini punya bahan utama daging ayam giling. Gunakan bagian paha ayam untuk tekstur daging yang lebih terasa dan rasa yang lebih enak. Ini dikarenakan bagian paha punya kandungan lemak yang menjadikannya lembut dan kenyal.

Simak resep lengkap sup bola ayam sayur.

2. Sup krim Jerman

Apa sih bedanya sup krim Jerman dengan yang lainnya? Nah, ada langkah-langkah serta bahan spesial yang menjadikkannya lebih lezat. Pertama kita merebus kaldu dahulu menggunakan tulang sapi. Sisakan satu liter lebih dan tambahkan Royco. Kemudian tumis margarin bersama bawang merah dan masukkan ke dalam kaldu.

Lanjutkan dengan merebus kentang dan wortel dalam kaldu hingga empuk. Bubuhkan merica dan seledri lalu kemudian aduk. Kemudian, tiriskan semua bahan kaldu, kecuali seledri, lalu blender bersama sumsum tulang sapi yang tadi digunakan untuk rebusan kaldu. Aduk kembali bersama kaldu dan masukkan potongan sosis. Setelah matang, angkat dan nikmati!

3. Sup minestrone Italia

Sup kebanggaan warga Italia ini punya rasa yang ringan namun lezat. Cara membuatnya mudah tapi berisikan banyak bahan yang menyehatkan. Meriahkan menu makan malam hari ini dengan kehadiran resep makan rumahan khas negeri pasta ini!

Gunakan minyak canola ataupun minyak zaitun pada proses pembuatannya untuk rasa yang lebih otentik. Tumis bawang dan sayuran dengan pasta tomat. Lalu masak sayur bersama kaldu dan tambakan kacang merah, pasta pilihanmu, serta kentang. Masak hingga matang dan sajikan!

Simak resep lengkap sup minestrone.

Yuk, sekarang giliranmu untuk memasak sup tomat daging asap. Selamat mencoba juga resep makanan rumahan lainnya!

Bahan-bahan

Bahan

  • 10 buah tomat merah
  • 1 L air
  • 2 sachet Royco Kaldu Sapi
  • 1 buah bawang bombay, potong dadu
  • 50 g daun seledri, ikat
  • 100 g daging sapi asap
  • 100 g macaroni, rebus
  • ½ sdt merica putih bubuk
  • ½ sdt pala bubuk
  • 2 sdm saus tomat
  • 2 sdm gula pasir
  • 1 sdm margarin
  • 1 sdm tepung maizena, larutkan
  • sosis sapi, iris 1 cm

Cara membuat

1

Rebus tomat dengan 1 liter air lalu dilumatkan dan disaring.

2

Setelah itu panaskan margarin, tumis bawang bombay hingga harum dan sedikit layu. Tambahkan sari tomat yang telah diolah tadi.

3

Rebus sari tomat dengan tambahan merica, pala, Royco Kaldu Sapi, saus tomat, gula, dan seledri. Didihkan menggunakan api kecil.

4

Setelah mendidih, tambahkan pasta lalu masak selama 10 menit menggunakan api kecil. Terakhir, tambahkan daging asap dan sosis. Sajikan.

Artikel tersimpan di bagian favorit.
Artikel dibuang dari bagian favorit.